Ditahan Persikabo 0-0, Pelatih Persib Bandung Justru Merasa Senang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 49 2273187 ditahan-persikabo-0-0-pelatih-persib-bandung-justru-merasa-senang-xsQJhgNYPo.png Suasana laga uji coba Persib vs Persikabo. (Foto: Laman resmi Persib)

BANDUNG Persib Bandung baru saja ditahan 0-0 oleh Persikabo di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) pada Sabtu (5/9/2020) sore WIB tadi. Meski tak bisa meraih kemenangan, namun hasil tersebut ternyata sudah cukup membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts merasa puas.

Robert senang karena Persib akhirnya bisa juga mendapatkan lawan yang sulit. Pertandingan yang berlangsung sengit itu membuat para pemainnya semakin siap untuk menghadapi Liga 1 2020 yang diprediksi akan kembali Oktober 2020 mendatang.

Robert senang karena Persikabo berhasil memberikan perlawanan yang sulit. Dengan uji coba tersebut, para pemain Persib pun kembali bisa merasakan suasana laga yang kompetitif yang biasa dirasakan di laga-laga resmi.

“Pertandingan berjalan bagus, karena akhirnya kita bisa mendapatkan uji tanding yang suasananya lebih kompetitif pada hari ini. Itu yang saat ini kami butuhkan,” jelas Robert, dilansir dari laman resmi Persib, Sabtu (5/9/2020).

Baca Juga: Persib Bandung Gagal Petik Kemenangan saat Hadapi Persikabo di Laga Uji Coba

Suasana laga Persib vs Persikabo

“Persikabo bermain bagus, para pemain asing mereka menampilkan sepakbola menyerang yang baik,” lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Selain itu, pertandingan melawan Persikabo juga bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk Robert. Karena Persikabo tampil sangat baik, para pemain Persib pun bermain serius dan membuat Robert semakin mudah melihat bagaimana cara bermain anak buahnya.

Dari evaluasi pertandingan tersebut, Robert menilai masih terlalu banyak hal kesalahan yang dilakukan para pemain Persib. Jadi, ia akan berusaha memperbaiki kekurangan itu semua dan membuat Persib makin kuat sebelum Liga 1 2020 bergulir.

“Banyak yang harus diperbaiki. Sebetulnya bagus karena kami bisa bertanding 90 menit, tapi kami harus bermain lebih cepat dalam transisi bertahan dan menyerang. Kami harus lebih agresif dalam mencari bola dan kami perlu lebih baik dalam bertahan dalam situasi set piece,” tutup pelatih berusia 65 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini