Kiper Arema FC Kartika Ajie Segera Naik Meja Operasi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 49 2273182 kiper-arema-fc-kartika-ajie-segera-naik-meja-operasi-5AWfF0ZSsv.jpg Kartika Ajie. (Foto/Arema FC)

MALANG – Kiper Arema FC, Kartika Ajie segera menjalani operasi untuk menyembuhkan lututnya yang cedera. Sebelumnya, ia menemui Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi untuk berkonsultasi.

“Ini tadi kami membahas mengenai rencana operasinya. Minggu depan kami bakal bertemu dokter spesialis ortopedi Persada Hospital yang mau mengoperasi lututnya. Kemungkinan besar jadwal operasinya masih minggu depannya lagi,” kata dokter Arema FC, Nanang Tri Wahyudi mengutip Wearemania, Sabtu (5/9/2020).

Foto/Liga Indonesia

Kartika Ajie sebelun naik ke meja oeprasi sudah menjalani sejumlah terapi pada lututnya. Terapi akan terus berlangsung pasca operasinya hingga minimal sembilan bulan.

Baca juga: Pemain Muda Brasil Milik Arema FC Kesulitan Hadapi Bek Indonesia

Ajie mengalami cedera saat latihan perdana Arema pada awal Agustus lalu. Ia mengalami cedera yang membuat tulang lututnya bergeser.

“Sebelum ini dia terapi terus, makanya sudah bisa nyetir mobil, karena nyerinya sudah minimal. Setelah operasi nanti pemulihannya sembilan bulan, terapi dulu enam bulan, lalu tiga bulan penguatan di lapangan,” kata dokter Nanang.

Bagas Adi cedera ankle

Sementara itu, Bagas Adi mengalami cedera saat skuad Singo Edan berlatih di pantai. Akibatnya bek tengah Singo Edn tersebut harus beristirahat sedidknya selama dua atau tiga hari.

Arema FC melakukan latihan di Pantai Nganteb, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang pada Rabu 2 September 2020. Hal itu dilakukan untuk menggenjot fisik para penggawa mereka menjelang kelanjutan Liga 2020 yang akan berlangsung pada 1 Oktober mendatang.

Bagas pada saat latihan mengalami cedera angkle ketika menjalani latihan fisik di atas pasir. Ia bahkan harus berhenti latihan untuk menghindari efek cedera yang lebih parah.

Sport Therapist Arema, David Setiawan mengatakan cedera Bagas tidak terlalu parah. Meski begitu sang pemain harus menepi untuk memulihkan cederanya tersebut.

Foto/Arema FC

“Cedera Bagas tidak parah, dia hanya butuh beristirahat dua-tiga hari saja untuk memulihkan ankle-nya,” kata David. 

Ia menjelaskan, Bagas memiliki memiliki riwayat cedera pada angkle saat awal musim Liga 1 2020. Hal itu terjadi saat Arema FC menghadapi Persib Bandung pada pekan kedua Liga 1 2020 Maret lalu.

“Latihan di pasir memang membuat gerakan kaki tidak stabil. Memang, untuk yang memiliki riwayat cedera angkle rawan kambuh,” kata dia. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini