Vizcarra Pulih, Giliran Kim Kurniawan yang Cedera

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 49 2272806 vizcarra-pulih-giliran-kim-kurniawan-yang-cedera-hv3TgfoCSG.jpg Esteban Viscarra. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra sudah kembali bergabung dalam sesi latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat pagi 4 September 2020. Namun, pemain naturalisasi, Kim Kurniawan harus latihan terpisah karena cedera.

Sebelumnya, Vizcarra berlatih terpisah karena mengalami cedera ringan. Namun, pada latihan terakhir skuad Maung Bandung, pemain naturalisasi asal Argentina itu sudah mengikuti semua sesi latihan.

Foto/Persib Bandung

Sementara Kim Kurniawan terlihat berlatih terpisah. Ia didampingi fisioterapis Benidektus Adi Prianto di pinggir lapangan.

Menurut keterangan dokter tim, M. Rafi Ghani, Kim merasakan nyeri pada bagian rusuknya. Meski begitu, ia belum mau berspekulasi dan akan terlebih dulu mengobservasi cedera tersebut.

Baca juga: Tandang dengan Bus, Kapten Persib: Ini Akan Sangat Menguras Tenaga

“Kita akan observasi dulu bagaimana cederanya. Nanti akan kami sampaikan hasilnya seperti apa,” jelas Rafi mengutip lama Persib.

Sementara itu, pelatih Persib, Robert Alberts mengungkap kondisi terkini timnya. Robert mengatakan, skuadnya sudah sangat siap untuk melakoni laga kontra Tira—Persikabo.

"Kami lihat perkembangan dari setiap pekannya. Ada lebih dari sepuluh game internal dan saya lihat progres pemain terus meningkat. Jadi, sudah saatnya melihat kemampuan pemain dengan lawan yang setara," ujar Robert, Jumat 4 September 2020.

Tak hanya itu, Robert pun sangat mengapresiasi kerja keras para pemain dalam proses peningkatan kebugaran fisik.

"Secara kondisi fisik pun pemain sudah sangat siap. Mereka sekarang sudah berada di level kebugaran fisik yang optimal dan layak diberikan pertandingan dengan tensi cukup tinggi," terangnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini