Ivan Rakitic Ajak Lionel Messi Gabung Sevilla

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 46 2272535 ivan-rakitic-ajak-lionel-messi-gabung-sevilla-t1WuZvyl59.JPG Lionel Messi (Foto: Laman resmi Barcelona)

SEVILLA – Ivan Rakitic baru saja menyelesaikan kepulangannya dari Barcelona ke Sevilla pada bursa transfer musim panas 2020. Pemain asal Kroasia itu pun kembali ke klub lamanya yang pernah dibela pada 2011-2014.

Rakitic ternyata tidak mau pindah sendirian ke Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan. Ia juga mengajak mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi, untuk bergabung ke Sevilla.

Lionel Messi (Foto: Laman resmi Barcelona)

Sebagaimana diketahui, Messi telah menunjukkan niatnya untuk hengkang dari Blaugrana –julukan Barcelona. Messi ingin pergi dari Camp Nou dengan memanfaatkan klausul khusus yang memungkinkannya pergi secara gratis pada setiap akhir musim.

Sementara itu, Barcelona menilai klausul tersebut telah kedaluwarsa pada 10 Juni silam. Barcelona kukuh untuk mempertahankan Messi hingga kontraknya selesai pada akhir musim depan.

BACA JUGA: Lionel Messi Bertahan di Barcelona, Mencari Pengisi Winger Kiri Blaugrana

Blaugrana baru mau melepas Messi sekarang andaikan ada klub yang mau membayar klausul pelepasannya senilai 700 juta euro (sekira Rp12,2 triliun). Barcelona tidak akan melepas Messi secara gratis atau biaya transfer kurang dari klausul pelepasannya.

Messi pun dikabarkan segera angkat kaki dari Camp Nou dalam waktu dekat ini menilik kondisi sekarang. Oleh sebab itu, Rakitic mengajak La Pulga –julukan Messi– bergabung ke Sevilla.

Rakitic menyatakan Sevilla tengah berkembang mejadi lebih baik pada setiap musimnya. Selain itu, Rakitic juga menilai Sevilla memiliki proyek masa depan yang menarik. Salah satu alasan Rakitic mau pulang ke Sevilla adalah proyek masa depan tersebut.

“Kami akan mencarikannya tempat, tidak masalah. Tidak, serius, menurut saya menyenangkan melihat perkembangan klub ini. Selalu rendah hati. Dan ini juga yang menarik bagi saya,” ujar Rakitic, menyadur dari Sportskeeda, Jumat (4/9/2020).

Lionel Messi (Foto: Laman resmi Barcelona)

Namun, kabar terakhir menyebutkan Messi akan bertahan di Barcelona hingga kontraknya habis. Kabar itu berhembus setelah pertemuan antara pihak Messi yang diwakili sang ayah sekaligus agennya, Jorge, dengan Presiden Barcelona, Joesp Maria Bartomeu, berjalan lancar.

Beberapa klub peminat Messi, seperti Manchester City akan sangat kecewa jika kabar itu menjadi kenyataan. Reuni Messi dengan mantan pelatihnya, Josep Guardiola di Man City pun tidak akan terwujud.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini