Share

Modric Akui Situasi Bale di Madrid Tidak Mudah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 46 2272367 modric-akui-situasi-bale-di-madrid-tidak-mudah-QKZfszGigi.jpg Gareth Bale (Foto: Instagram)

MADRID – Memasuki bursa transfer musim panas 2020, kelanjutan karier Gareth Bale di Real Madrid pun dipertanyakan. Pasalnya, saat ini Bale sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Di sisi lain, mengeluarkan Bale dari Madrid juga bukan perkara mudah. Sebab, klub-klub peminat kesulitan untuk membayar gaji winger berpaspor Wales tersebut. Bale sendiri lebih memilih bertahan di Madrid hingga kontraknya habis jika tak ada klub yang mau menebusnya.

Menanggapi hal ini, gelandang Madrid, Luka Modric, mengakui bahwa situasi Bale bersama Los Blancos cukup rumit. Modric sebenarnya mengakui Bale sebagai pemain hebat, namun hal-hal tak berjalan dengan baik.

Baca juga: Kecewa Batal ke Madrid, Van De Beek Lega Gabung Man United

Zinedine Zidane dan Gareth Bale

Pada akhirnya, Modric meminta Bale untuk merenungkan soal masa depannya sendiri. Dalam artian, Modric ingin Bale mengambil keputusan tegas. Jika ingin bertahan di Madrid, maka Bale harus menerima risiko jarang dimainkan.

Sementara itu, jika ingin tampil reguler, maka satu-satunya cara adalah dengan hengkang dari Madrid. Menurut Modric, hanya Bale sendiri yang dapat menentukan mau dibawa ke mana karier sepakbolanya.

"Gareth adalah pemain hebat, hebat. Tapi situasinya tidak mudah. Dia selalu mendapat dukungan saya, tapi dia perlu memutuskan apa yang terbaik untuknya dan apa yang ingin dia lakukan sekarang dengan kariernya,” ujar Modric, mengutip dari Marca, Jumat (4/9/2020).

β€œIni bukan musim yang mudah untuknya. Sekarang mungkin dia perlu kembali ke level terbaiknya. Mungkin bertarung atau ... Kita akan lihat apa yang terjadi padanya," lanjut gelandang berkebangsaan Kroasia itu.

Modric dan Bale sebenarnya menjalani perkembangan karier yang bekebalikan di Madrid. Sebab, pada masa awal Modric bergabung dengan Madrid, ia tak bisa menampilkan performa yang memuaskan.

Modric bahkan disebut sebagi pembelian terburuk oleh klub Liga Spanyol pada musim panas 2012. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Modric mampu beradaptasi dan menampilkan performa gemilang. Ia bahkan meraih trofi Ballon d’Or dan hingga kini masih menjadi andalan Madrid.

Di sisi lain, Bale pada awal kedatangannya, langsung dielu-elukan oleh para pendukung Madrid. Penampilan Bale pun terbilang memuaskan. Akan tetapi, seiring waktu berlalu, kini Bale seolah menjadi pemain yang terpinggirkan dan kerap dikritik oleh fans Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini