Tolak Inter, Sandro Tonali Hanya Inginkan AC Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 47 2271871 tolak-inter-sandro-tonali-hanya-inginkan-ac-milan-zyw0nYOBPp.jpg Sandro Tonali hanya inginkan AC Milan (Foto: Twitter/@BresciaOfficial)

BRESCIA – Presiden Brescia, Massimo Cellino, mengonfirmasi pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan terkait Sandro Tonali. Sayangnya, sang pemain hanya menginginkan satu klub saja, yakni AC Milan.

Seperti diketahui, Inter Milan begitu ngebet mendatangkan Sandro Tonali ke Stadion Giuseppe Meazza. Nerazzurri bahkan sudah mencapai kesepakatan dengan agen sang pemain pada April 2020. Akan tetapi, transfer urung terjadi hingga belakangan ini muncul kabar bertolak belakang.

Sandro Tonali santer dikabarkan bakal membela AC Milan. Brescia sudah menyepakati transfer tersebut dengan Rossoneri. Ia akan dipinjam selama semusim dengan opsi permanen pada Juni 2021. Massimo Cellino mengatakan, pemain berusia 20 tahun itu memang ingin membela AC Milan.

Baca juga: AC Milan Capai Kesepakatan untuk Transfer Tonali, Fans Dilarang Senang Dulu

Sandro Tonali menolak tawaran Inter Milan (Foto: Twitter/@BresciaOfficial)

“Saya tahu Beppe Marotta (CEO Inter Milan) sangat menginginkan Tonali dan juga Antonio Conte begitu menghargainya. Jadi, saya pikir agennya sudah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan,” papar Massimo Cellino, dikutip dari Football Italia, Kamis (3/9/2020).

“Dia sangat yakin akan pergi ke Inter Milan. Namun, hingga musim ini akan dimulai kembali, transfer tidak juga terjadi. Ketika AC Milan menunjukkan ketertarikan, dia tidak mau mendengar tawaran atau opsi lainnya. Kami langsung mencapai kesepakatan dengan Paolo Maldini dalam waktu singkat,” imbuh pria asal Italia itu.

Menurut media-media Italia, Sandro Tonali tumbuh sebagai seorang penggemar AC Milan. Keinginan untuk berkostum merah hitam tentu membuatnya memilih bergabung dengan Il Diavolo Rosso alih-alih sang rival sekota, Inter Milan.

Massimo Cellino juga mengonfirmasi uang yang ditawarkan AC Milan untuk Sandro Tonali. Ia akan direkrut sebagai pinjaman dengan biaya 10 juta Euro (setara Rp175 miliar) selama semusim. Pada akhir masa peminjaman, AC Milan wajib menyerahkan 15 juta Euro (setara Rp262,4 miliar) plus add-ons 10 juta Euro.

Jika ditotal, maka AC Milan mengeluarkan uang 35 juta Euro (setara Rp612,2 miliar) untuk Sandro Tonali. Angka tersebut sangat jauh di bawah tawaran yang diajukan Barcelona untuk meminang sang pemain, yakni 65 juta Euro (setara Rp1,2 miliar) atau 45 juta Euro (setara Rp787 miliar) dari Manchester United.

“Angka-angka tersebut memang betul. Namun, kami menolak tawaran 65 juta Euro dari Barcelona pada Januari 2020 dan belum lama ini Man United yang datang dengan angka 10 juta Euro lebih banyak dari AC Milan,” tutup Massimo Cellino.

Dengan membela AC Milan, maka label sebagai The Next Andrea Pirlo akan semakin lekat kepada Sandro Tonali. Sama seperti Pirlo, Tonali muncul sebagai lulusan akademi Brescia pada akhir dekade 1990. Sang maestro kini bercokol sebagai pelatih anyar Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini