Kalender Liga Italia 2020-2021 Rilis, Pirlo Siap Bawa Juventus Arungi Musim Baru

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 47 2271802 kalender-liga-italia-2020-2021-rilis-pirlo-siap-bawa-juventus-arungi-musim-baru-4ckWI3gR79.jpg Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (Foto: Media Juventus)

TURIN – Jadwal kompetisi Liga Italia 2020-2021 telah resmi dirilis. Hal ini pun membuat banyak pihak antusias, tak terkecuali bagi pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, yang akan mengarungi musim perdananya sebagai juru taktik.

Sebelum penjadwalan tersebut dilakukan, Pirlo dan stafnya telah membuat hipotesis bahwa kemungkinan Juve akan bersua dengan salah satu tim dari Genoa pada giornata pertama. Hal itu pun terbukti benar.

Pada giornata pertama, Juve akan menjamu Sampdoria di Allianz Stadium. Meski di atas kertas Juve diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan, namun Pirlo enggan jemawa.

Baca juga: Ronaldo Jadi Alasan Arthur Melo Mantapkan Hati Hengkang ke Juventus

Andrea Pirlo dan Ronaldo

“Akhirnya, hari ini kami tahu di mana kami akan memulai kejuaraan. Dengan staf saya, kami telah membuat hipotesis tentang pertandingan pertama melawan salah satu dari dua tim Genoa, dan kami pada akhirnya menghadapi Sampdoria di rumah,” ujar Pirlo, mengutip dari laman resmi Juve, Kamis (3/9/2020).

Melihat kalender yang dimiliki oleh Juve, Bianconeri sebenarnya harus bekerja keras di awal-awal kompetisi. Sebab, setelah bertanding melawan Sampdoria di kandang, mereka harus meladeni AS Roma dan Napoli secara beruntun.

Mengenai hal tersebut, Pirlo pun enggan memberikan tanggapannya. Menurutnya, itu bukan merupakan hal yang penting. Karena pada akhirnya Juve harus tetap bertanding melawan semua tim yang berkompetisi di Liga Italia.

Pirlo hanya berharap agar fans bisa segera diizinkan untuk kembali ke stadion guna memberikan dukungan. Mantan penggawa AC Milan itu tak memungkiri bahwa dukungan langsung dari fans sangat dibutuhkan oleh tim.

“Kami berharap kami dapat memiliki penggemar di tribun karena kami akan membutuhkan mereka. Menganalisis lebih lanjut (perihal jadwal) tidak berguna, karena kami harus menghadapi mereka semua di Liga Italia yang sulit, dari awal hingga akhir,” jelas Pirlo.

Mengenai bursa transfer, Juve sedang berupaya untuk menggaet Luis Suarez dari Barcelona. Disebutkan bahwa Bianconeri telah mencapai kesepakatan dengan bomber asal Uruguay tersebut.

Juve membutuhkan striker baru karena mereka tak lagi menggunakan jasa Gonzalo Higuain. Meski Higuain pernah menjadi bagian penting dari Juve, namun menurut Pirlo masa keemasan penyerang berjuluk El Pipita itu telah berakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini