Ronaldo Jadi Alasan Arthur Melo Mantapkan Hati Hengkang ke Juventus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 04:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 47 2271782 ronaldo-jadi-alasan-arthur-melo-mantapkan-hati-hengkang-ke-juventus-pvh1xGyDJX.jpg Arthur Melo (Foto: @juventusfc/Twitter)

TURIN – Arthur Melo mengakui dirinya memang sempat tidak menerima kebijakan manajemen Barcelona yang memaksanya pergi ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2020. Namun Arthur mengaku mengubah pemikirannya itu, lantaran tahu bakal bermain bersama Cristiano Ronaldo di Juve.

Sebagaimana diketahui, Arthur memang dipastikan bakal menjadi bagian dalam skuad Juve pada musim 2020-2021. Hal tersebut terjadi lantaran manajemen Barca dan Juve sepakat untuk melakukan barter pemain antara Arthur dengan Miralem Pjanic.

Keputusan manajemen Barca tersebut pun ternyata sempat membuat Arthur merasa kecewa dan kesal. Hal tersebut diperlihatkan dengan sikap Arthur yang sempat menolak untuk tampil bersama Barca dalam lanjutan Liga Champions 2019-2020.

Arthur Melo

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, sikap Arthur tersebut pun akhirnya melunak. Bahkan, Arthur kini justru merasa tidak sabar untuk bisa segera menjalani pertandingan debutnya dalam balutan seragam putih-hitam khas Juve.

Baca Juga: 3 Alasan Messi Gabung Juventus dan Duet Bareng Cristiano Ronaldo

Arthur pun membeberkan apa yang menjadi alasan di balik perubahan sikapnya tersebut. Ya, Arthur pun mengakui bahwa adanya sosok Ronaldo di skuad Juve membuatnya kian antusias untuk memulai lembaran baru dalam karier profesionalnya bersama Bianconeri –julukan Juve.

“Ini merupakan hari yang sangat penting bagi saya. Saya berterima kasih kepada keluarga saya, para manajer, Fabio (Paratici), semua orang yang telah menyambut saya,” ujar Arthur, seperti dirangkum dari Football Italia, Kamis (3/9/2020).

“Sebuah keistimewaan bagi saya bisa bermain dengan pemain-pemain hebat. Bermain dengan Cristiano Ronaldo merupakan sebuah mimpi besar saya yang pada saat ini akhirnya akan menjadi kenyataan. Proyek mereka ini meyakinkan saya, ini sangat ambisius,” sambungnya.

Selain itu, Arthur juga memberikan komentar mengenai kesempatannya dilatih oleh sosok gelandang legendaris pada diri Andrea Pirlo bersama Juve. Arthur menegaskan bahwa dirinya sangat penasaran dengan gaya melatih seorang Pirlo.

Baca Juga: Jika Gabung Juventus, Messi Jadi Pemain Ke-18 Argentina yang Bela Bianconeri

“Akan tetapi hingga kini, saya belum berbicara secara detail dengan pelatih (Pirlo). Dia tidak bermain seperti yang lainnya, dia bergerak dan serta bermain dengan cara yang unik. Pirlo adalah pemain yang selalu saya saksikan setiap dirinya bermain.”

“Saya merasakan keistimewaan bermain untuk pelatih seperti dia. Kami belum berbicara soal formasi dan posisi di lapangan sampai saat ini. Namun satu hal yang pasti, saya sangat tidak sabar untuk memulai perjalanan karier saya bersama Juventus,” imbuh pemain berusia 24 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini