Selangkah Lagi Gabung Man United, Van de Beek Dapat Wejangan dari Van Persie

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 51 2271252 selangkah-lagi-gabung-man-united-van-de-beek-dapat-wejangan-dari-van-persie-7SLeroBzse.jpg Donny Van De Beek. (Foto: Instagram/@donnyvdbeek)

MANCHESTER – Transfer kepindahan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam ke Manchester United dikabarkan sebentar lagi akan terselesaikan. Mendapati kondisi ini, mantan pemain Man United, Robin van Persie, pun memberi wejangan khusus kepada Van de Beek.

Van Persie mengingatkan Van de Beek untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bermain dengan Man United. Persiapan itu tak hanya meliputi fisik, tetapi juga mental.

Donny van de Beek

Sebab, Van Persie menganggap Man United sebagai klub yang begitu kuat bak monster. Meski Van de Beek diyakini akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi di lingkungan baru, Van Persie menilai hal itu perlu dibiasakan dengan cepat.

BACA JUGA: Man United Diprediksi Kembali Bergantung pada Bruno Fernandes Musim Depan

Meski begitu, Van Persie tetap optimis dengan kiprah gelandang berusia 23 tahun itu di Man United. Ia yakin karier yang sukses bakal diukir Van de Beek saat bermain bersama Setan Merah –julukan Man United.

Petuah ini diberikan Van Persie kepada Van de Beek karena telah merasakan langsung bermain di Man United. Ia merasakannya selama beberapa musim, yakni sejak 2012 hingga 2015. Selama di sana, banyak trofi yang bisa diraih Van Persie, seperti Liga Inggris hingga Community Shield.

“Donny van de Beek berusia 23 tahun dan itu adalah usia yang bagus untuk pindah ke Liga Inggris. Saya sedikit lebih muda ketika pergi ke Arsenal, dan di ruang ganti, saya dianggap sebagai pemain untuk masa depan,” ujar Van Persie, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (2/9/2020).

“Memenangkan Piala UEFA dengan Feyenoord tidak berarti apa-apa. Liga Inggris adalah dunia yang sama sekali berbeda. Donny akan dibawa sebagai pembelian besar dari Manchester United, tapi dia akan mengetahui bahwa 22 pemain lainnya juga telah dibawa sebagai 'pembelian besar',” lanjutnya.

“Satu dengan transfer lebih besar dari yang lain. Itu artinya, dia harus menyesuaikan mental dengan itu. Karena Manchester United dalam segala hal adalah monster klub. Besarnya Manchester United juga berdampak pada aktivitas komersial yang diharapkan Donny di masa depan,” tutur pria asal Belanda itu.

Robin van Persie

Rumor kepindahan Van de Beek ke Man United memang sudah santer terdengar di sepanjang musim panas 2020. Kini, Man United pun diperkirakan hanya tinggal memasuki tahap mengumumkan secara resmi kedatangan gelandang asal Belanda itu.

Kepindahan Van de Beek ke Man United diperkirakan memakan dana sebesar 45 juta euro (sekira Rp783 miliar). Di sana, Van de Beek pun dikabarkan akan menerima kontrak selama lima tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini