Jaga Fisik, Gelandang Persib Bandung Kim Kurniawan Tak Asup Makan Kesukaan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 49 2270287 jaga-fisik-gelandang-persib-bandung-kim-kurniawan-tak-asup-makan-kesukaan-XMrAqlXdI0.jpg Kim Kurniawan. (Foto/Persib bandung)

BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan mengatakan selain berlatih keras untuk menjaga fisik dia selalu disliplin menjaga pola makan dengan tidak mengasup makanan kesukaan.

Pemain berusia 30 tahun ini sudah lama tidak mengonsumsi makanan kesukaannya agar kondisi tubuhnya tetap prima saat bertanding.

"Lebih menjaga makanan. Menghindari seperti goreng-gorengan, mengganti tepung putih sama tepung gandum,” ungkap di amengutip laman Persib, Senin (31/8/2020).

Foto/Persib Bandung

Sampai saya harus menahan makanan favorit, pizza demi tetap menjaga kondisi fisik yang bagus. Karena memang kurang bagus juga. Padahal saya suka sekali dengan pizza," ungkapnya.

Baca juga: Pernah Bermain di Islandia, Penyerang Persib Geoffrey Castillion Sempat Kesulitan Adaptasi Cuaca

Baca juga: Robert Alberts: Persib Punya Peluang Menjadi yang Teratas di Indonesia

Selain menjaga asupan makan, ia memberikan tips agar fisik tegap bugar lebih lama saat bertanding, salah satunya dengan diet.

"Jadi, diet di sini bukan diet tidak makan. Tapi, lebih menjaga makanan yang sehat-sehat saja karena sudah dapat juga rekomendasi makanan dari tim pelatih dan nutrisionis," tuturnya.

Siap latih tanding

Sementar itu, pelatih Persib fisik, Yaya Sunarya mengungkapkan bahwa skuad Maung Bandung akan segera malakukan uji tanding dengan Tira Persikabo.

"Sementara ini, mengenai uji coba yang sudah pasti melawan Tira Persikabo. Insyaallah di minggu ini akan melaksanakannya dengan mereka," ujarnya.

Yaya menjelaskan bahwa laga uji uji coba tersebut tetap mengikuti semua protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

Foto/Persib Bandung

“Sejauh ini yang kita tahu, mereka sudah start latihan lebih awal dibandingkan dengan kita. Mereka juga sudah melakukan swab PCR test (swab test) dan mereka sudah melakukan delapan kali rapid test setiap dua pekan,” ungkapnya.

“Sebelum melaksanakan pertandingan nanti, melalui manajemen kita, kita sudah berkoordinasi untuk melaksanakan rapid test satu hari sebelum bertanding melawan kita,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini