Share

Edinson Cavani Tolak Gabung Juventus

Hendry Kurniawan, Okezone · Kamis 27 Agustus 2020 00:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 51 2268086 edinson-cavani-tolak-gabung-juventus-CWuylcI8Rh.jpg Edinson Cavani (Foto: Instagram/@cavaniofficial21)

TURIN – Edinson Cavani saat ini sedang mencari klub baru lantaran masa kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) telah berakhir. Bomber berpaspor Uruguay itu pun kemudian mendapat tawaran dari kampiun Liga Italia 2019-2020, Juventus.

Juventus mencari penyerang tengah baru lantaran mereka sudah mengambil keputusan untuk tidak lagi menggunakan jasa Gonzalo Higuain musim depan. Hal ini bahkan disampaikan langsung oleh Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Pirlo tidak memungkiri bahwa Higuain adalah pemain yang telah memberikan jasa besar di Juve selama beberapa musim terakhir. Akan tetapi, Pirlo menilai masa keemasan penyerang berpaspor Argentina itu telah berakhir.

Baca juga: Real Madrid Bakal Lakukan Segala Cara untuk Dapatkan Dybala

Gonzalo Higuain

“Saya berbicara dengan Higuain. Dia adalah orang yang sangat saya kagumi. Dia memiliki periode penting di sini dan merupakan pemain hebat," sebut Pirlo, seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (27/8/2020).

“Tapi kami memutuskan bahwa jalan kami harus berpisah. Dia adalah seorang juara yang hebat, tetapi siklusnya berakhir. Dia dikesampingkan, tetapi sebagai orang yang serius, kami berbicara satu sama lain dan membuat keputusan ini,” lanjutnya.

Maka dari itu, Juve pun mencari sosok penyerang baru dan pilihan itu jatuh kepada Cavani. Akan tetapi, berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Sky Sports, Cavani menolak tawarang yang diberikan oleh pihak Bianconeri.

Cavani pasalnya merupakan mantan pemain Napoli. Ia memiliki masa-masa yang indah kala membela klub asal wilayah Selatan Italia tersebut dan dicintai para fans. Itulah mengapa Cavani tak mau bergabung dengan Juve, yang sejatinya adalah rival Napoli.

Sebelum tawaran dari Juventus itu datang, Cavani sebenarnya hampir bergabung dengan klub asal Portugal, Benfica. Akan tetapi, transfer gagal terealisasi lantaran Benfica tak bisa memenuhi tuntutan gaji yang diminta Cavani.

Saat ini, bomber 33 tahun itu sedang diisukan melakukan pembicaraan dengan pihak Atletico Madrid. Akan tetapi, hingga sekarang masih belum ada kelanjutan dari proses transfer tersebut.

Selain Atletico, Cavani juga dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United. The Red Devils dinilai membutuhkan sosok penyerang tengah berpengalaman dan berkualitas untuk melengkapi skuad mereka yang didominasi oleh para pemain muda.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini