Arema FC Tetap Kuat meski Kehilangan Dua Pemain Asing

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 49 2268605 arema-fc-tetap-kuat-meski-kehilangan-dua-pemain-asing-8GoN6Ww1uU.jpg Jonathan Bauman tak lagi perkuat Arema FC. (Foto/Arema FC)

MALANG – Skuad Arema FC dianggap masih memeiliki kekuatan meski kehilangan dua pemain asing mereka.

Tim Singo Edan tak akan lagi diperkuat Oh In-kyun asal Korea Selatan dan Jonathan Bauman dari Argentina pada lanjutan Liga 1 2020 yang akan berlangsung pada 1 Oktober mendatang.

Foto/Arema FC

Kedua pemain tersebut tak sepakat mempekuat Arema FC karena tidak bisa menerikan renegoisasi kontrak, yang mengharuskan pemotongan gaji sebesar 50%.

Tim asal Malang, Jawa Timur ini juga kehilangan pelatih kepala mereka, Mario Gomez, dengan alasan yang sama dengan In-kyun dan Bauman.

Baca juga: Calon Pelatih Arema FC Pantau Latihan Singo Edan

Baca juga: Matias Malvino Dipastikan Tetap Perkuat Arema FC di Liga 1 2020

Arema kini masih diperkuat pemain asal Uruguay, Matias Malvino yang akan bermain setidaknya hingga kontraknya habis pada November mendatang. Namun, sang pemain hingga saat ini belum mengikuti latihan tim karena masih berada di negara asalnya.

Meski tidak akan lagi diperkuat dua legiun asingnya, bek sayap Arema FC, Syaiful Indra, menilai timnya bisa maksimalkan pemain lokal.

Ia mengambil catatan saat timnya bertemu Persikabo-Tira saat berlaga di pekan pertama Liga 1 2020, sebelum dihentikan pada Maret silam. Mereka menang dengan skor 2-0.

“Mending (pemain) lokalan saja, sudah kompak, main khas Malangan. Seperti di laga pertama lawan Persikabo kami bisa menang, itu karena kerja keras semua,” ujarnya mengutip Wearemania, Kamis (27/8/2020).

“Apalagi katanya tidak ada degradasi, kalau bisa memaksimalkan pemain lokal, termasuk dari Akademi Arema,” tambahnya.

Tetap ngotot

Liga 1 2020 akan dilangsungkan tanpa adanya aturan degradasi karena alasan pandemi virus corona.

Foto/Arema FC

Meski begitu, Indra mengharapkan rekan-rekannya tetap tampil ngotot demi mengejar target bisa lolos ke turnamen antarklub se-Asia

“Tak ada degradasi tak masalah, yang penting maksimalkan saja kami di musim ini. Lolos ke Asia tetap menjadi target kami. Mungkin hanya gengsinya saja yang beda,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini