Lionel Messi Ingin Pergi karena Barcelona di Tangan Orang-Orang Tak Kompeten

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 51 2267595 lionel-messi-ingin-pergi-karena-barcelona-di-tangan-orang-orang-tak-kompeten-cWalR3YIC4.jpg Lionel Messi. (Foto/FC Barcelona)

EKS PRESIDEN FC Barcelona, Joan Laporta mengecam manajemen dan direksi Blaugrana yang tidak kompeten sehingga memicu bintang mereka yang berasal dari Argentina, Lionel Messi berniat meninggal klub yang sudah dibelanya sejak usia belia.

Messi dirumorkan dalah suasana kegalauan karena performa Barcelona pada musim ini buruk. Raksasa Catalan kalah bersaing dengan rival abadi mereka, Real Madrid dalam memperebutkan gelar juara La Liga Spanyol.

Foto/France Football

Mereka juga harus menelan kekalahan menyakitkan dan memalukan kala dibantai Bayern Munich 8-2 di perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Dampak anjloknya performa Barcelona, membuat Quique Setien dipecat digantikan Ronald Koeman yang pernah menjadi pemain Barca pada era 1990-an.

Baca juga: Man United Ikut Buru Lionel Messi 

Baca juga: Sempat Kontak Guardiola, Messi Indikasikan Pindah ke Man City

Koeman pun segera berbenah usai ditunjuk. Ia dikabarkan sudah berbicara dengan sejumlah pemain yang tidak masuk dalam rencananya musim depan.

Radio RAC 1 yang beroperasi di Catalan, dan juga sangat dekat dengan sumber terpercaya di Barcelona, mengabarkan bahwa Koeman telah menghubungi Suarez melalui sambungan telefon. Dia mengatakan bahwa pemain asal Uruguay tersebut tidak lagi menjadi bagian dari tim pada musim depan.

Foto/Twitter UEFA

Laporta terkejut mengetahui bahwa Barca akan berpisah dengan striker yang telah mencetak 198 gol untuk Barcelona selama 283 penampilannya.

Dia menilai pemain berusia 33 tahun itu seharusnya mendapat penghormatan yang lebih besar dibanding kabar menyakitkan via telefon.

Barca juga berisiko kehilangan sang megabintang Messi. Dalam beberapa laporan menyebutkan bahwa Koeman yang telah bertemu dengan sang pemain, mengatakan bahwa Messi sudah ingin hengkang dari Barcelona.

Messi juga dilaporkan kecewa dengan salah satu pejabat direksi Barcelona yang menginginkannya pergi dari Blaugrana.

Foto/Twitter FC Barcelona

Laporta yang menjadi Presiden FC Barcelona dari 2003 hingga 2010, dengan dua mahkota Liga Champions menilai sikap manajemen dan direksi Barcelona pengecut dan tidak kompeten.

"Mereka telah memberi tahu Suarez bahwa mereka tidak menginginkannya melalui telefon. Itu sepertinya merupakan tindakan pengecut dan kurangnya rasa hormat terhadap pemain,” tulisnya di Twitter pada Selasa 24 Agustus 2020.

“Ini cara yang tidak dapat diterima dan itu merusak citra klub. Saya menduga mereka ingin menjual Messi, yang akan menjadi kesalahan bersejarah,” kata dia lagi. 

"Barca yang malang di tangan orang-orang yang tidak kompeten ini," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini