Pirlo Tegaskan Juventus Takkan Lepas Dybala

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 47 2267857 pirlo-tegaskan-juventus-takkan-lepas-dybala-3W9rKD6jxe.jpg Paulo Dybala (Foto: Football Italia)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memberikan tanggapan mengenai rumor kepergian Paulo Dybala pada musim panas ini. Pirlo menegaskan kalau dirinya tidak pernah punya niatan untuk melepas penyerang asal Argentina tersebut.

Pirlo bahkan mengatakan kalau sang pemain akan memiliki peran lebih penting dalam skuad Juventus musim depan. Dybala memang menunjukkan performa apik bersama Juventus sepanjang 2019-2020 kemarin.

Ia tercatat mampu mengemas 11 gol dan 11 assist dari 33 penampilannya. Gelar pemain terbaik Liga Italia 2019-2020 pun jadi ganjaran dari pencapaian Dybala bersama Juventus.

“Dia (Dybala) tidak pernah berada di bursa transfer, kalian (media) yang membuat berbagai rumor," ujar Pirlo, seperti dilansir dari laman Goal International, Rabu (26/8/2020).

"Bagi saya, dia sangat penting, sebagaimana pemain lainnya. Segera setelah dia kembali (dari masa libur musim), dia akan menjadi bagian dari proyek ini," lanjutnya.

Baca juga: 5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Italia, Nomor 1 Tembus Rp19,3 Miliar per Pekan

Dybala memang jadi salah satu pemain yang dikaitkan dengan sejumlah klub pada bursa transfer musim panas ini. Masa depannya bersama Juventus sempat diwarnai rumor salah satunya mengenai nama Dybala yang tak masuk rencana Juventus musim depan.

Akan tetapi, kabar tersebut langsung dibantah dengan tegas oleh agen Dybala, Jorge Antun. Menurutnya, berita tersebut tidaklah benar dan Dybala masih akan tetap berseragam Juventus musim depan.

Antun pun menyatakan dirinya tengah berkomunikasi dengan Juventus untuk memperpanjang kontrak Dybala. Sebab, masa bakti Dybala di Juventus akan berakhir pada 31 Juni 2022.

Hal berbeda justru terjadi pada masa depan pemain Juventus lainnya yakni Gonzalo Higuain. Pirlo justru mengatakan kompatriot Dybala itu takkan masuk rencana timnya musim depan.

Pelatih 41 tahun itu pun mengklaim akan melepas sang pemain pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Dengan kata lain, Higuain bakal menginggalkan Allianz Arena meski kontraknya baru akan berakhir pada 2021 nanti.

"Saya berbicara dengan Higuain. Dia adalah orang yang sangat saya kagumi. Dia memiliki siklus yang penting di sini, dia adalah pemain hebat tapi saat berbicara dengannya, kami memutuskan jalan kami harus terpisah," kata Pirlo.

"Dia adalah jawara sejati tapi perputaran telah berakhir. Dia ditepikan tetapi sebagai seorang yang serius, kami saling berbicara satu sama lain untuk membuat keputusan ini," urai Pirlo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini