5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Italia, Nomor 1 Tembus Rp19,3 Miliar per Pekan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 47 2266074 5-pemain-dengan-gaji-tertinggi-di-italia-nomor-1-tembus-rp19-3-miliar-per-pekan-auJ0C5QkYZ.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: @juventusfc/Twitter)

LIGA Italia menjadi salah satu sepakbola terbesar di Eropa. Akan tetapi, pada beberapa musim terakhir, Liga Italia juga termasuk ke salah satu liga yang paling menghibur di Eropa. Tentu saja kehadiran Cristiano Ronaldo membuat kompetisi Liga Italia semakin disorot.

Superstart Portugal ini tidak diragukan lagi menjadi salah satu daya terbesar yang merupakan pemain Juventus. Belum lagi, Juventus juga mendapaktan salah satu pemain paling diminati yakni Matthijs de Ligt, setahun setelah Ronaldo tiba.

Tetapi, tak kalah dengan Juventus, klub Italia lainnya seperti Inter Milan dan Napoli telah menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain besar Eropa. Mengingat inflasi pasar dan biaya transfer, banyak pemain telah diberikan kontrak dengan bayaran besar.

Juventus, terlihat mendominasi daftar penerima pendapatan tertinggi di Italia. Lalu siapa saja lima pemain dengan gaji tertinggi di Italia? Berikut kelima pemain tersebut.

5. Paulo Dybala – Juventus

Pemain berpaspor Argentina ini telah menjadi subyek spekulasi transfer besar-besaran selama satu atau dua musim terakhir. Beberapa klub pun telah meminatinya seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur pada musim panas lalu. Tetapi, ia memutuskan bertahan di Juventus.

Dybala pun dikatakan berada dalam kesepakatan yang membuatnya menghasilkan 250 ribu euro (setara Rp4,36 miliar) per minggu di Juventus. Bahkan Juventus kabarnya akan menaikkan gaji Dybala menjelang tahun depan.

Paulo Dybala

4. Gonzalo Higuain – Juventus

Higuain menjadi pemain termahal kedua Juventus dalam sejarah mereka. Juara Italia itu harus membayar 90 juta euro untuk mendapatkan jasa Higuain dari Napoli. Setelah dua musim yang luar biasa di Turin, karier Higuain tertutup oleh kedatangan Cristiano Ronaldo.

Namun begitu, pemain asal Argentina itu mendapatkan gaji yang lumayan tinggi di antara pemain para di Liga Italia lainnya. Higuain pun mendapatkan gaji 265 ribu euro (atau setara Rp4,62 miliar) per pekan.

Gonzalo Higuain

3. Romelu Lukaku – Inter Milan

Mantan striker Man United ini telah menyelesaikan kepindahan ke Inter pada musim panas lalu. Seakan dibuang, tetapi Lukaku menikmati musim debut yang luar biasa bersama Inter. Tercatat, ia telah mencetak 33 gol di semua kompetisi untuk Nerazzurri –julukan Inter.

Penyerang yang sedang naik daun ini disebut memiliki kesepakatan dengan gaji senilai 265 ribu euro (Rp4,62 miliar) per minggu. Bahkan Inter juga berhutang kepadanya senilai 1,5 juta euro (sekira Rp26 miliar) per tahun sebagai bagian dari bonus.

Romelu Lukaku

2. Matthijs de Ligt – Juventus

De Ligt salah satu pemain paling diminati di dunia pada tahun lalu. Pemain muda Belanda itu menunjukkan rasa kedewasaan dan kemampuan yang melampaui usianya. Pemain berusia 21 tahun ini sepertinya terlahir menjadi seorang pemimpin, karena setiap kali turun ke lapangan ia tidak takut menjadi vokal di antara pemain senior.

Secara alami, untuk pemain yang dibeli dengan harga luar biasa, ia mendapatkan banyak uang. De Ligt pun mendapatkan gaji 300 ribu per minggu atau setara Rp5,23 miliar. Pemain berposisi bek ini juga mendapatkan bonus 4 juta euro lebih lanjut per tahun.

Matthijs de Ligt

1. Cristiano Ronaldo – Juventus

Nama ini tidak diragukan lagi untuk menempati posisi puncak. Ronaldo telah menjadi andalan Juve di lini domestik maupun Eropa. Tahun ini, khususnya matan pemain Man United dan Real Madrid itu sedang dalam performa terbaiknya untuk Bianconeri –julukan Juventus.

Pemain berpaspor Portugal itu dibeli oleh Juventus pada musim panas 2018 dengan harga 117 juta euro. Dengan harga beli yang tinggi, Ronaldo juga dilaporkan membawa pulang gaji tinggi senilai 1,11 juta euro atau sekira Rp19,3 miliar per pekan.

Cristiano Ronaldo

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini