Gara-Gara Messi Pergi dan Diserang Fans, Bartomeu Tinggalkan Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 46 2267649 gara-gara-messi-pergi-dan-diserang-fans-bartomeu-tinggalkan-barcelona-K4bdqIHEUO.jpg Josep Maria Bartomeu (tengah), segera tinggalkan Barcelona. (Foto: @jmbartomeu)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, siap meninggalkan jabatannya dalam waktu dekat. Menurut laporan TyC Sport, Rabu (26/8/2020), Bartomeu sudah mengutarakan keinginannya meninggalkan Barcelona kepada jajaran direksi Blaugrana –julukan Barcelona.

Lantas, apa yang membuat Bartomeu ingin meninggalkan posisinya meski pemilihan umum presiden Barcelona baru dilakukan pada 15 Maret 2021? Bartomeu ingin angkat kaki karena tak lagi tahan dengan desakan besar yang diberikan fans Barcelona kepadanya.

Sekadar informasi, Messi mengeluarkan langkah tidak populer semalam. La Pulga –julukan Messi– meminta kepada manajemen Barcelona untuk dilepas secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020.

Lionel Messi

Messi ingin pindah karena tak lagi sejalan dengan visi dan misi manajemen Barcelona di bawah kepemimpinan Bartomeu. Keputusan Messi di atas rupanya membuat fans Barcelona marah.

Fans Barcelona meluapkah kemarahannya dengan menyambangi Estadio Camp Nou dini hari tadi. Mereka marah bukan kepada Messi, melainkan Bartomeu. Dalam protes yang dilancarkan, fans meminta Bartomeu mundur dari jabatan presiden Barcelona.

(Fans Barcelona saat meminta Bartomeu mundur dari jabatan presiden Barcelona)

BACA JUGA: Betapa Menakutkan Lini Depan Chelsea Andai Messi Jadi Gabung

Protes yang dilancarkan fans Barcelona itu membuat hati Bartomeu goyah. Alhasil, pria 57 tahun itu diprediksi dalam beberapa hari ke depan akan mengumumkan pengunduran diri sebagai presiden Barcelona.

Ada dua kemungkinan jika Bartomeu mundur. Pertama, wakil presiden Barcelona saat ini Jordi Cardoner akan angkat naik pangkat hingga pemilihan umum presiden Barcelona dilangsungkan pada 15 Maret 2021.

Bartomeu

(Bartomeu segera tinggalkan Barcelona)

Kemungkinan kedua adalah, pemilihan umum presiden dipercepat. Opsi kedua diprediksi akan diambil mengingat sejumlah calon kompeten siap berkompetisi. Beberapa di antaranya adalah Jordi Ferre dan Joan Laporta.

Jordi Ferre sudah mengumbar janji politiknya. Jika terpilih sebagai presiden Barcelona, ia siap menjadikan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sebagai juru taktik Blaugrana.

Sementara Laporta yang pernah menjadi presiden Barcelona dari 2003 hingga 2010, siap membawa Josep Guardiola balik ke Estadio Camp Nou. Karena itu, menarik menanti kelanjutan situasi mendesak yang ada di tubuh Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini