Mourinho Hanya Terima Satu Nasihat dari Ferguson saat Tangani Man United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 00:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 45 2267999 mourinho-hanya-terima-satu-nasihat-dari-ferguson-saat-tangani-man-united-D5p1UFclwz.jpg Jose Mourinho (Foto: @ManUtd/Twitter)

MANCHESTER – Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku pernah mendapat nasihat dari Sir Alex Ferguson saat menangani skuad Setan Merah –julukan Man United– pada 2016. Satu-satunya kata yang pernah keluar dari mulut Ferguson untuknya adalah merekrut Dele Alli.

Mourinho yang kini melatih Tottenham Hotspur mengungkapkan bahwa Ferguson memintanya untuk merekrut Dele Alli. Secara kebetulan, ia pun saat ini menangani Dele Alli yang merupakan pemain Tottenham.

Jose Mourinho

Namun begitu, Mourinho sepertinya tidak menyesal ketika ia tidak mengikuti saran Ferguson untuk merekrut Dele Alli. Sebab, menurutnya, pemain berpapsor Inggris seperti orang malas dalam hal latihan.

“Sir Alex Ferguson memberi saya hanya satu nasihat dalam dua setengah tahun yaitu beli Dele Alli,” ungkap Mourinho, mengutip dari Sky Sports, Kamis (27/8/2020).

“Orang itu memiliki mentalitas dan cara ia bermain, ia memiliki agresi dalam pikirannya. Orang ini adalah pemain Manchester United. Beli Dele Alli,” tambahnya.

Baca juga Mourinho Sebut Di Maria Pemain yang Underrated

“Ia (Ferguson) mengincar seorang pemain. Tetapi Alli kurang dalam latihan, kami perlu menemukan motivasi untuk pria itu,” lanjutnya.

Saat menangani Man United, Mourinho sendiri membuat 11 rekrutan saat bekerja di Setan Merah termasuk Paul Pogba, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku. Sedangkan Dele Alli gagal didatangkan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini