Robert Alberts Beri 2 Syarat ke Pemain U-20 Persib untuk Masuk ke Tim Utama

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 49 2267390 robert-alberts-beri-2-syarat-ke-pemain-u-20-persib-untuk-masuk-ke-tim-utama-sG7Lob8oHe.jpg Robert Alberts. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Kebijakan terkait setiap tim menyertakan pemain U-20 membuat tim-tim Liga 1 2020 mulai mempersiapkan pemain U-20 mereka.

Liga 1 2020 akan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang hingga 12 Februari 2021. Semua laga akan berlangsung tanpa penonton dan diselenggarakan di Pulau Jawa.

Foto/Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berencana akan melibatkan pemain U-20 dari Diklat Persib dalam latihan tim. Hal itu dimaksudkan untuk memantau calon pemain sebelum bisa ditarik ke tim utama.

Persib memiliki dua pemain U-20 yakni Beckham Putra dan Mario Jardel. Dua pemain dirasa masih kurang terelebih situasi Beckham yang sering dipanggil Timnas U-19.

"Harapannya bergabung latihan karena kami menunggu swab test selesai. Tiga pemain melakukan swab test hari ini dan satu lainnya sedang kembali dari kampung halamannya," tutur Robert mengutip lama Liga Indonesia, Selasa (25/8/2020).

Baca juga: Oh In-kyun, Pemain Korsel yang Pernah Perkuat Persib dan Arema FC Pensiun

Baca juga: Robert Alberts Puas Performa Persib Bandung Meningkat

Robert akan berkoordinasi dengan manajer Diklat Persib, Yoyo S Adiredja untuk menyeleksi para pemain muda Persib yang bisa bergabung dengan tim utama.

Adapun faktor yang menjadi syarat menjadi bisa masuk ke skuad utama Persib, Albert melihat kemampuan dan mentalitas sang pemain muda di lapangan.

"Ya, kami sudah mengidentifikasi pemain U-20 kami dari tim U-20. Pertama kami tentunya melihat bagaimana talenta yang direkomendasikan dari pelatih tim junior dan koordinatornya, Yoyo (Adiredja) dan kami melihat kemampuan individual dan mentalitasnya," ujar Robert.

Respons positif

Bek Persib, Zalnando menilai regulasi itu akan membuat persaingan untuk mendapatkan kesempatan bermain semakin ketat.

Foto/Persib Bandung

Pemain asal Kota Cimahi pada pada musim pertamanya hanya tampil dalam tujuh pertandingan. Meskipun minim bermain, ia mengaku tidak gentar harus bersaing pemain U-20 yang pasti masuk daftar susunan pemain.

"Saya melihatnya bagus untuk persaingan antar pemain. Ini bisa memotivasi saya untuk lebih baik lagi. Lebih bekerja keras pastinya. Persaingan akan semakin ketat dan itu bagus buat tim," kata Zalnando mengutip laman Persib.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini