Ismed Sofyan dan Riko Simanjuntak Sudah Latihan Bersama Persija Jakarta

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 49 2267349 ismed-sofyan-dan-riko-simanjuntak-sudah-latihan-bersama-persija-jakarta-oRGT0UFi11.jpg Ismed Sofyan. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA – Pemain paling senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan telah bergabung dengan tim Macan Kemayoran untuk mengikuti sesi latihan bersama di di lapangan PSAU Halim, Selasa (25/8/2020).

Pemain yang akan berusia 40 tahun pada 28 Agustus ini merasa tidak kesulitan menjalankan program latihan Persija, karena selama lima bulan menjalankan latihan secara mandiri.

“Saya senang kembali berkumpul dengan teman-teman dan siap mengikuti segala arahan termasuk latihan fisik. Sebelumnya meski di rumah, saya tetap latihan mandiri dan ini membantu saya beradaptasi pada program latihan,” ungkapnya mengutip laman Persija.

Foto/Persija Jakarta

Sehari sebelumnya, Riko Simanjuntak juga telah bergabung bersama tim dan bersemangat menjalankan mareri latihan.

“Sangat senang kembali berkumpul bersama tim usai sebelumnya latihan mandiri di rumah. Tentunya saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik karena kompetisi juga sudah di depan mata,” kata dia.

Baca juga: Persija Jakarta Seleksi Pemain Muda Asal Brasil

Baca juga: Persija Jakarta Genjot Fisik Pemain saat Latihan Bersama

Foto/Persija Jakarta

Sedangkan bek Brasil Persija, Otavia Dutra mengaku sangat menikmati pekan pertama latihan bersama rekan-rekannya.

“Latihan di pekan awal kemarin sangat bagus. Puji tuhan tidak ada masalah. Saya sudah kembali adaptasi lagi karena sudah lama bermain bola,” ujar Dutra.

Bek berusia 36 tahun ini meyakini bahwa performa skuad Persija akan pulih dalam waktu cepat.

“Untuk saat ini masih terus memperbaiki kondisi fisik hingga 15 hari kedepan. Saya pikir kita masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri terutama menghadapi kompetisi yang bergulir di Oktober. Kita masih punya waktu satu bulan lebih untuk benar-benar siap,” tuturnya.

Persija masih menggelar latihan fisik memasuki hari keenam latihan sebagai persiapan menuju Liga 1 2020 yang akan kembali berlangsung pada 1 Oktober hingga 12 Februari 2021.

Seluruh pemain mengikuti sesi latihan pencegahan cedera dan gym. Para pemain pun tampak antusias menjalankan arahan dari tim pelatih.

“Seperti yang diutarakan sebelumnya kami masih menekankan latihan fisik kepada para pemain. Tim pelatih ingin memastikan seluruh pemain tampil prima karena meski tidak ada degradasi, kami tetap ingin tampil maksimal dan meraih target tinggi,” ujar asisten pelatih, Sudirman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini