Man City Telah Lewatkan Kesempatan Emas di Liga Champions Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 01:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 261 2266856 man-city-telah-lewatkan-kesempatan-emas-di-liga-champions-musim-ini-h2DkVGMFnO.JPG Man City (Foto: Laman resmi Premier League)

MANCHESTER – Chariman Manchester City, Khaldoon Al-Mubarak, mengakui The Citizens –julukan Man City– melewatkan kesempatan emas untuk menjuarai Liga Champions 2019-2020. Langkah Man City terhenti di perempatfinal.

Kegagalan Man City di Liga Champions terasa lebih menyakitkan karena tersingkir oleh tim yang di atas kertas lebih lemah, yakni Olympique Lyonnais. The Citizens bahkan kalah telak 1-3 dari Lyon yang hanya finis ketujuh di Liga Prancis musim ini.

Trofi Liga Champions (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Man City lagi-lagi harus mengubur mimpi mereka meraih trofi Liga Champions pertama dalam sejarah klub. Kegagalan itu juga memberi kesan buruk untuk kinerja Manajer Man City, Josep Guardiola.

Juru taktik asal Spanyol itu tidak pernah lagi menjuarai Liga Champions sejak melakukannya bersama Barcelona pada musim 2008-2009 dan 2010-2011. Guardiola gagal bersama Bayern Munich dan sekarang Man City.

BACA JUGA: Man City Akan Jor-joran di Bursa Transfer demi Bangkit Musim Depan

Guardiola bahkan hanya mampu mengantarkan Man City meraih trofi Piala Liga Inggris pada musim ini. Capaian itu sangat buruk dibandingkan musim lalu ketika Man City menyapu bersih semua trofi domestik Inggris.

Banyak pihak menilai Man City butuh penyegaran dari sisi kepelatihan. Akan tetapi, Khaldoon tetap mempercayai Guardiola. Khaldoon ingin Man City bersama Guardiola bangkit pada musim depan.

“Saya dan Pep –sapaan akrab Guardiola– memiliki kesamaan yang sangat penting , yakni benci kalah dan kami tidak menganggapnya enteng. Dalam hal ini, kami memiliki tingkat kekecewaan yang sama,” kata Khaldoon, menyadur dari laman resmi Man City, Selasa (25/8/2020).

“Kami memiliki peluang besar tahun ini di Liga Champions, sama seperti beberapa tahun terakhir. Ketika datang ke Liga Champions selalu menantang,” ucapnya.

“Itu bermuara pada dua pertandingan atau dalam kasus musim ini, satu pertandingan dan Anda harus memenangkannya. Kami kecewa dengan hasil itu karena kami tahu ini adalah kesempatan besar untuk pergi ke semifinal,” tutur Chairman Man City tersebut.

"Kesempatan besar untuk benar-benar memenangkan kompetisi ini. Kami harus bisa melihat kembali musim ini, mengambil pelajaran, kembali ke papan gambar dan memastikan kami siap tahun depan untuk mencobanya lagi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini