Tuchel Akui Sudah Berusaha Keras Pertahankan Thiago Silva di PSG

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 51 2266711 tuchel-akui-sudah-berusaha-keras-pertahankan-thiago-silva-di-psg-qq63OpTGvx.jpg Thiago Silva (Foto: Laman resmi UEFA)

LISBON – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengaku sudah berusaha kuat untuk mempertahankan sang kapten, Thiago Silva, tetap di Les Parisiens -julukan PSG. Namun, apa daya pemain berpaspor Brasil itu memilih hengkang dan meninggalkan Parc des Princes.

Tuchel sendiri merasa sangat kehilangan dengan sosok Thiago Silva yang selalu menjadi bagian penting di barisan pertahanan. Bahkan bukan hanya untuk barisan belakang, Tuchel juga mengandalkan Thiago Silva untuk kesuruhan tim.

Thiago Silva

Karena itu, Tuchel tidak rela jika pemain berusia 35 tahun itu pergi dari PSG dan kehilangan seorang kapten. Terlebih pada laga terakhir, PSG gagal menjuarai Liga Champions setelah kalah 0-1 dari Bayern di partai puncak.

Baca juga Thiago Silva Gabung Chelsea, Ini Formasi The Blues Musim Depan

“Saya akan membicarakan hal ini dengan klub, Leonardo, dan semua orang yang berada dalam posisi untuk untuk menciptakan tim,” ungkap Tuchel, mengutip dari Goal, Senin (24/8/2020).

“Thiago adalah kapten saya dan sangat menyenangkan memiliki pemain dengan kualitas dan kepribadian sepertinya,” tambah pelatih berpaspor Jerman tersebut.

“Ia memperpanjang kontraknya dengan kami selama dua bulan. Ia memberikan hati dan energinya di atas lapangan, ia memberikan segalanya untuk memenangkan Liga Champions ini. Ia pantas memenangkannya,” lanjut pemain berusia 46 tahun tersebut.

“Kami melewati masa-masa sulit, ada beberapa kekecewaan besar. Saya sangat bangga bahwa ia adalah kapten saya,” sambungnya.

Thiago Silva

“Kami akan berbicara dengan klub sekarang, dengannya, untuk mengklarifikasi situasinya. Tidak peduli apa keputusannya, ia akan tetap menjadi pemain saya. Ia ada di hati saya dan luar biasa bermain dengannya,” imbunhnya.

Seperti diketahui, setelah menyelesaikan tugasnya di Liga Champions. Thiago Silva resmi mengakhiri kariernya di Parc des Princes. Kabarnya Chelsea menjadi tim yang sangat dikaitkan untuk Thiago Silva setelah pergi dari PSG.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini