Belum Menyerah, Presiden PSG: Kami Akan Juara Liga Champions!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 261 2266425 belum-menyerah-presiden-psg-kami-akan-juara-liga-champions-MFWXxJDaev.jpg Paris Saint-Germain (PSG) (Foto: Laman resmi UEFA)

PARIS – Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, tak bisa memendam kesedihan setelah timnya gagal menjuarai Liga Champions 2019-2020. Mereka takluk dari Bayern Munich dengan skor 0-1 di Lisbon, Portugal, Senin (26/8/2020).

Kekalahan ini jelas menjadi pukulan besar bagi PSG. Sebab klub raksasa asal Prancis itu telah mendambakan titel Liga Champions yang belum pernah mereka menangi. Proyek besar yang telah mereka siapkan selama bertahun-tahun pun masih menuai kegagalan.

PSG vs Bayern Munich

Mantan pemain PSG yakni Kingsley Coman pun menjadi bencana besar bagi Bayern setelah mencetak satu-satunya gol di laga tersebut. Sementara sosok besar seperti Kylian Mbappe hingga Neymar Jr tidak sanggup berbuat apa-apa dalam laga tersebut.

Namun begitu, Al-Khelaifi mencoba menghibur diri. Meski memiliki kekecawaan besar, sang presiden mengaku bangga dengan kerja keras para pemain. Pasalnya tampil hingga babak final merupakan pencapaian tersendiri bagi PSG. Apalagi itu merupakan final pertama mereka di Liga Champions.

Baca juga 5 Alasan Messi Segera Lanjutkan Karier di PSG, Nomor 1 Bentuk Kombinasi Maut

“Kami sedih. Kami tidak lupa bahwa kami telah tampil hebat musim ini. Di final, kami kalah 1-0 namun kami bisa saja mencetak dua atau tiga gol,” ungkap Al-Khelaifi, mengutip dari RMC Sport, Senin (24/8/2020).

“Ini sangat nyaris. Saya sangat bangga kepada para pemain saya, kami mendapati musim yang luar biasa, turnamen yang hebat di sini. Kami telah mengerahkan segalanya untuk menjuarainya, namun inilah sepakbola,” tambahnya.

Meski begitu, Al-Khelaifi tak ingin menyerah. Meski musim ini gagal, tetapi ia memiliki kepercayaan besar bahwa PSG akan segera menjadi kampiun Liga Champions. Kini klub asal Prancis itu tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan momen tersebut.

“Kami akan berjuang untuk menjadi juara musim depan. Malam ini kami meyakini itu lebih dari sebelumnya. Saya berjanji kami akan menjuarai Liga Champions,” lanjutnya.

PSG vs Bayern Munich

“Para pemian sejujurnya, semuanya keluar dengan kepala tegak. Mereka telah menciptakan sesuatu. Kami bermain melawan tim hebat Bayern. Mereka salah satu tim terbaik di dunia,” sambungnya.

“Kami akan kembali suatu hari nanti, kami akan berusaha untuk itu. Ini tidak mudah untuk mencapai final, namun kami akan mencoba melakukan segalanya untuk memenangkan trofi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini