Sempat Menangis, Neymar Sudah Ikhlas Gagal Raih Trofi Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 261 2266369 sempat-menangis-neymar-sudah-ikhlas-gagal-raih-trofi-liga-champions-ScW3wjqBQi.jpg Neymar Jr (Foto: Laman resmi UEFA)

LISBON – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, telah mengikhlaskan kegagalan timnya menjadi juara Liga Champions musim ini. Meski sempat menangis karena kalah di partai pamungkas, tetapi Neymar berusaha untuk menerimanya.

Pada laga final, PSG takluk dengan skor 0-1 di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Mimpi PSG menjuarai Liga Champions pun dikubur oleh Kingsley Coman yang mencetak satu-satunya gol di laga tersebut.

Neymar Jr

Kekalahan itu ternyata memberi pukulan besar kepada Neymar. Tak seperti rekan-rekannya yang lain, Neymar tak bisa menahan air matanya ketika wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Jika Bayern merasakan sukacita yang luar biasa karena berhasil memenangkan kembali Liga Champions. Neymar bersama PSG pun harus kembali bersabar untuk menjuarai Liga Champions yang belum pernah mereka dapatkan.

Baca juga Jemawa Bawa Speaker untuk Pesta Juara, Neymar Justru Senasib dengan Griezmann

Melalui akun Twitter-nya, Neymar berusaha tegar dengan kekalahan yang ia alami. Ia mengatakan bahwa seluruh pemain telah bekerja keras untuk mencoba memenangkan laga, tetapi kenyataan berkata lain.

Tak lupa, ia pun mengucapkan selamat kepada Bayern yang telah memenangkan Liga Champions 2019-2020. Meski kecewa, ucapan tersebut menunjukkan bahwa Neymar sudah menerima dan ikhlas dengan kekalahan yang dialami PSG.

“Kalah adalah bagian dari olahraga, kami mencoba segalanya, kami berjuang sampai akhir. Terima kasih atas dukungan dan kasih sayang kalian (para penggemar). Selamat untuk Bayern,” ucap Neymar, dalam akun Twitter-nya.

Neymar sendiri sudah lama tidak merasakan mengangkat trofi Liga Champions sejak lima tahun lalu. Saat itu, pemain berpaspor Brasil itu berhasil mengangkat si Kuping Besar kala masih membela Barcelona.

PSG vs Bayern Munich

Kini, setelah penantian selama lima tahun, Neymar nyaris saja mengangkat trofi Liga Champions bersama klub berbeda yakni PSG. Bahkan, ia bisa saja membuat sejarah baru bagi PSG yang belum pernah memenangkan ajang Liga Champions.

Sayang, harapan itu pupus seketika kala PSG takluk dari tangan tim berpengalaman yakni Bayern. Mungkin ikhlas adalah cara terbaik bagi Neymar untuk bangkit dan mencoba kembali pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini