Jelang Final Liga Eropa, Ini Pesan Antonio Conte kepada Pemain Inter

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 51 2265476 jelang-final-liga-eropa-ini-pesan-antonio-conte-kepada-pemain-inter-kCobTccqtB.jpg Antonio Conte (Foto: Media Inter Milan)

KOLN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengutarakan betapa penting trofi Liga Eropa musim 2019-2020 bagi tim asuhannya tersebut. Maka dari itu, Conte pun menyebut sebuah kewajiban bagi Inter menjuarainya apabila mereka ingin dikenang orang serta mencetak sejarah.

Sebagaimana diketahui, Inter memang tengah bersiap untuk tampil di final Liga Eropa 2019-2020 dengan menghadapi Sevilla. Pertandingan final Liga Eropa musim ini tersebut dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion RheinEnergie, Sabtu 22 Agustus 2020, dini hari WIB.

Di atas kertas, Inter memang lebih diunggulkan untuk bisa keluar sebagai juara Liga Eropa 2019-2020 dibandingkan Sevilla. Pasalnya pada saat ini, Inter sendiri dihuni oleh beberapa pemain berkualitas top macam Alexis Sanchez, Lautaro Martinez, Romelu Lukaku, hingga Christian Eriksen.

Inter Milan

Akan tetapi bukan berarti Inter bisa memandang remeh Sevilla sebagai lawan mereka di final Liga Eropa 2019-2020. Terlebih, tim asuhan Julen Lopetegui tersebut berstatus sebagai klub dengan raihan gelar Liga Eropa terbanyak sepanjang sejarah, yakni lima trofi.

Baca Juga: Sevilla vs Inter Milan, Laga Kedua Final Liga Eropa yang Pertemukan Wakil Spanyol Kontra Italia

Conte pun menyadari betul bahwa melawan Sevilla bukanlah perkara mudah yang akan dijalani oleh Inter. Maka dari itu, Conte pun coba berbagi pengalamannya yang juga sempat merasakan tampil di final kala masih aktif sebagai pemain.

Selain itu, Conte juga memberikan pesannya kepada para pemain Inter jelang menjalani laga final Liga Eropa 2019-2020. Conte berpendapat bahwa Inter wajib menjuarai Liga Eropa 2019-2020, apabila nama mereka ingin dikenang orang-orang dan dicatat dalam sejarah.

“Sebagai pemain, saya sudah banyak bermain sejumlah pertandingan final. Saya telah merasakan kemenangan, tetapi saya juga pernah mengalami kekalahan,” ungkap Conte, seperti dilaporkan oleh Football Italia, Jumat (21/8/2020).

“Orang-orang hanya mengingat ketika Anda meraih kemenangan. Saya telah memenangkan Liga Champions, namun saya juga sudah kalah tiga kali. Hanya dia yang menjadi nomor satu yang dicatat dalam sejarah,” sambung pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Baca Juga: Jelang MotoGP Styria, Rossi Sempatkan Tonton Final Liga Eropa demi Inter Milan

“Kami harus bangga bisa mencapai final dalam 10 tahun sejak terakhir kali Inter melakukannya. Sejarah ditulis oleh mereka yang menang, kita hanya mengingat mereka dan itu adalah dorongan ekstra untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” imbuhnya.

Perjalanan I Nerazzurri –julukan Inter– untuk mencapai final Liga Eropa musim ini bisa dikatakan cukup mudah. Ya, skuad asuhan Antonio Conte tersebut berhasil melewati hadangan dari Ludogorets, Getafe, Istanbul Basaksehir, dan Bayer Leverkusen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini