Jelang Final Liga Eropa, Lopetegui: Jangan Sampai Lengah, Sevilla!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 51 2265472 jelang-final-liga-eropa-lopetegui-jangan-sampai-lengah-sevilla-TdohHZChyd.jpg Para pemain Sevilla (Foto: Twitter/@rfef)

KOLN – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, mewanti-wanti agar anak-anak asuhannya untuk tidak lengah sedikit pun saat menghadapi Inter Milan di partai final Liga Eropa musim 2019-2020. Sebab Lopetegui percaya jika Sevilla lengah, maka Inter bakal menghukum mereka.

Sebagaimana diketahui, Sevilla memang tengah mempersiapkan diri untuk tampil di final Liga Eropa musim ini melawan Inter. Pertandingan tersebut dijadwalkan bakal berlangsung pada, Sabtu 22 Juni 2020, dini hari WIB, di Stadion RheinEnergie.

Di atas kertas, Sevilla memang kurang begitu diunggulkan ketimbang sang calon lawan mereka tersebut. Terlebih Inter sendiri memang memiliki deretan pemain berkualitas di skuad mereka macam Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, Milan Skriniar, hingga Christian Eriksen.

Sevilla

Meski hingga kini, Sevilla sendiri masih berstatus sebagai raja di turnamen Liga Eropa dengan raihan lima gelar. Raihan gelar Sevilla tersebut masih menjadi yang terbanyak dalam sejarah dilangsungkannya di Liga Eropa.

Baca Juga: Sevilla vs Inter Milan, Laga Kedua Final Liga Eropa yang Pertemukan Wakil Spanyol Kontra Italia

Maka dari itu, Lopetegui pun meminta agar para pemain asuhannya untuk bisa fokus sepanjang pertandingan melawan Inter di final Liga Eropa 2019-2020. Mantan juru taktik Real Madrid itu yakin betul bahwa Inter bakal memanfaatkan segala kelengahan Sevilla di pertandingan nanti.

“Di sepakbola, Anda harus melakukan apa yang selalu Anda lakukan dan bersiap kesulitan pada saat berjumpa klub seperti Inter Milan, dengan para pemain kelas dunia mereka,” jelas Lopetegui, seperti disadur dari Marca, Jumat (21/8/2020).

“Kami didorong oleh antusiasme dan tekad untuk memainkan permainan yang hebat. Kami tenang, dengan ketenangan itulah yang kami butuhkan. Kami akan mempertaruhkan hidup kami di lapangan dan fans seharusnya tidak punya keraguan sedikit pun tentang ini,” lanjut pelatih berusia 53 tahun itu.

“Inter memiliki tim yang sangat lengkap, dengan pemain hebat dan cara bermain yang sangat spesifik. Mereka tahu bagaimana menyerang dan mereka tidak memberikan banyak peluang. Kami harus menjadi tim yang sangat lengkap dan mengerti setiap momen,” imbuhnya.

Baca Juga: Jelang MotoGP Styria, Rossi Sempatkan Tonton Final Liga Eropa demi Inter Milan

Sevilla sendiri mencapai final Liga Eropa musim ini dengan menyingkirkan sejumlah tim unggulan. Ya, Los Nervionenses –julukan Sevilla, berhasil melewati hadangan CFR Cluj, AS Roma, Wolverhampton Wanderers, serta Manchester United.

Sementara Inter, perjalanan I Nerazzurri untuk mencapai final Liga Eropa musim ini bisa dikatakan cukup mudah. Ya, skuad asuhan Antonio Conte tersebut berhasil melewati hadangan dari Ludogorets, Getafe, Istanbul Basaksehir, dan Bayer Leverkusen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini