Arema FC Ingin Menaturalisasi Dua Pemain Muda Asal Brasil

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 20 Agustus 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 49 2264975 arema-fc-ingin-menaturalisasi-dua-pemain-muda-asal-brasil-pRudiNSS6m.JPG Pedro Bartoli dan Hugo Grillo. (Foto/Arema FC)

MALANG – Arema FC memiliki rencana untuk menaturalisasi dua pemain anyar mereka, Pedro Bartoli dan Hugo Grillo yang berasal dari Brasil.

Pedro (19) merupakan mantan pemain klub Liga Portugal, Deportivo Chaves. Sementara Hugo (18) pernah bermain bersama klub Brasil Cuiaba EF sebagai bek.

Foto/Instagram

General Manager Arema, Ruddy Widodo menjelaskan, langkah perekrutan kedua pemain sebagai bentuk investasi untuk masa depan klub.

“Kita tahu Brasil ini adalah gudangnya pemain berkualitas. Kebetulan Arema mendapat tawaran untuk mendatangkan pemain-pemain muda,” katanya mengutip Wearemania, Kamis (20/8/2020).

“Mereka pun berkeinginan mengikuti kompetisi di sini. Karenanya, kami menjadikan ini sebagai investasi jangka panjang,” tambahnya.

Baca juga: Carlos Oliveira Mengaku Ditawari Jabatan Pelatih Arema FC, Siapa Dia?

Baca juga: Ada Lima Pemain Muda Brasil yang Siap Perkuat Timnas Indonesia U-19?

Ruddy mengungkapkan manajemen klub juga memiliki rencana untuk menaturalisasi Pedro dan Hugo.

“Peran aktif pemerintah juga kami harapkan. Hadirnya pemerintah dapat membantu terkait proses naturalisasi kedua pemain ini. Kami harap proses administrasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) bisa segera diselesaikan,” tuturnya.

Ruddy menjelaskan pihaknya menaturalisasi Pedro dan Hugo. Hal ini erat kaitannya dengan upaya untuk merangsang pembinaan usia dini, terutama jelang bergulirnya Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun 2021 nanti.

“Adanya pemain naturalisasi ini kami yakini dapat menciptakan iklim persaingan yang kompetitif. Selain itu, klub dapat mengelola pemain yang bersangkutan menjadi aset berharga yang nantinya bermanfaat saat perekrutan pemain baru,” ungkapnya.

“Selain itu, naturalisasi ini diharapkan menjadi jalan transfer pengetahuan, dan skill kepada pemain lokal,” paparnya.

Hugo Grillo pun juga tertarik dengan rencana manajemen Arema FC yang ingin. Penyerang asal Brasil itu mengaku ingin menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), meski baru beberapa hari tinggal untuk menjalani seleksi pemain.

“Soal naturalisasi, saya pikir ini sebuah kesempatan yang bagus. Saya tahu Indonesia merupakan negara yang bagus, masyarakatnya juga ramah dan menyenangkan. Saya merasa seperti di rumah sendiri meskipun jauh dari rumah saya di Brasil,” kata Hugo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini