Hasil Undian Liga 2 2020, Bergulir 17 Oktober

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 49 2264360 hasil-undian-liga-2-2020-bergulir-17-oktober-GJw3nJJ59J.jpg Laga Liga 2 2020 antara Persiba vs Kalteng Putra (Foto: Liga Indonesia Baru)

JAKARTA – Kompetisi Liga 2 2020 akhirnya akan bergulir kembal pada Oktober mendatang. Kendati mengalami perubahan format akibat pandemi Covid-19, kompetisi kasta kedua di sepakbola Tanah Air itu tetap dinantikan. Sebanyak 24 tim dibagi ke dalam empat grup dengan format home tournament.

Undian dilaksanakan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui kanal Youtube, Rabu (19/8/2020) siang WIB. Pengundian dilaksanakan secara virtual dengan disaksikan langsung oleh perwakilan klub. Hal itu dilakukan guna menjunjung tinggi asas fair play.

Secara resmi, Liga 2 2020 akan dimulai dengan babak grup pada 17 Oktober mendatang. Sebanyak 24 kesebelasan dibagi ke dalam empat grup yang masing-masing dihuni enam tim. Di setiap grup, sudah ditentukan tuan rumah bagi lima kesebelasan lainnya.

Baca juga: Liga 2 2020 sebagai Ajang Persiapan Timnas Indonesia Turun di Piala Dunia U-20 2021

Klasemen akhir Liga 2 2020 sebelum dihentikan sementara

Nantinya dari setiap grup hanya akan diambil penghuni peringkat satu dan dua untuk lolos ke babak delapan besar. Pada babak berikutnya juga akan diputar dengan sistem home tournament. Undian akan dilangsungkan ketika fase grup selesai.

Sebelumnya, ada enam klub yang mengajukan diri sebagai tuan rumah, yakni Sulut United, PSCS Cilacap, Lampung Sakti, PSMS Medan, PSPS Riau, dan Persis Solo. Namun, tim yang disebut terakhir mundur karena terlambat mengajukan diri.

Dari hasil undian, akhirnya empat tim terpilih sebagai tuan rumah, yakni Badak Lampung di Grup A, PSCS Cilacap Grup B, PSPS Riau untuk Grup C, dan Grup D PSMS Medan. Dari hasil undian, grup D terlihat menjanjikan persaingan sengit karena dihuni tim-tim yang berambisi naik kasta.

Berikut hasil undian lengkap Liga 2 2020.

Grup A: Badak Lampung (tuan rumah), Persewar Waropen, Cilegon United, PSBS Biak, Perserang Serang, Muba United

Grup B: PSCS Cilacap (tuan rumah), PS Hizbul Wathan, Persis Solo, PSKC Cimahi, Persiba Balikpapan, Kalteng Putra

Grup C: PSPS Riau (tuan rumah), PSIM Jogja, AS Tiga Naga, Putra Sinar Giri, Martapura FC, Mitra Kukar

Grup D: PSMS Medan (tuan rumah), Sriwijaya FC, Persijap Jepara, Persekat Tegal, Semen Padang, Sulut United

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini