Liga 2 2020 sebagai Ajang Persiapan Timnas Indonesia Turun di Piala Dunia U-20 2021

Bambang Irawan, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 49 2247270 liga-2-2020-sebagai-ajang-persiapan-timnas-indonesia-turun-di-piala-dunia-u-20-2021-UVx6MH0C4n.jpg Timnas Indonesia U-19 saat menjalani seleksi pemain di Bekasi. (Foto: PSSI)

MUSI BANYUASIN - Meski masih menyimpan kekhawatiran, namun Yogi Rahadian mengaku sangat senang kompetisi Liga 2 2020 segera bergulir kembali Oktober mendatang. Menurut pemain andalan Muba Babel United ini, bergulirnya kompetisi sangat dibutuhkan banyak pihak di Tanah Air.

"Pasti masih ada rasa khawatir, karena kita lihat di pemberitaan bahwa penyebaran Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi. Namun, saya pikir kita tidak boleh egois melihat kondisi ini, jika memang kompetisi nanti akan berjalan lagi tentu wajib mengedepankan protokol kesehatan," ungkap Yogi.

Timnas Indonesia

(Sejumlah pemain muda di Liga 2 dapat diandalkan di Timnas Indonesia U-19)

Menurut alumnus SYSA Muba ini, kompetisi harus berjalan untuk mendukung persiapan Indonesia menghadapi pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Tentu kita ingin agar timnas muda kita dapat berbicara banyak dan munculnya wacana penggunaan pemain muda di kompetisi nanti juga sangat baik. Sebagai pemain kami juga senang jika dapat bertanding kembali, namun sekali lagi kita juga harus terus waspada dan tetap mengikuti semua anjuran pemerintah," tambahnya.

Sementara itu, Manajer Muba Babel United Ahmad Haris mengatakan Siap mengikuti kompetisi dengan membidik Eks Kapten Persib Atep dan Eks Pemain Sriwijaya FC Ichsan Kurniawan demi menembus Liga 1. Selain itu kompetisi ini dibutuhkan untuk persiapan Piala Dunia u-20. Haris juga mendukung Palembang sebagai tuan rumah Piala Dunia yang rencananya digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 12 Juni 2021.

BACA JUGA: PSSI Bersyukur Pemerintah Bantu Persiapan Piala Dunia U-20 lewat INAFOC

“Saya rasa kita pantas menjadi tuan rumah Piala Dunia dengan kemegahan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dan fasilitas pendukung yang memadai” pungkasnya.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini