Pioli Puji Peran Penting Ibrahimovic di AC Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 47 2264217 pioli-puji-peran-penting-ibrahimovic-di-ac-milan-GCc876xI85.png Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memuji Zlatan Ibrahimovic yang menjadi salah satu kunci kebangkitan timnya pada paruh kedua musim 2019-2020. Pioli sangat menghormati peran Ibrahimovic yang menjadi acuan bagi para pemain Milan lainnya terutama yang masih muda.

Ibrahimovic didatangkan Milan secara gratis pada bursa transfer musim dingin 2020. Sejak kedatangannya, Ibrahimovic langsung memberikan dampak positif untuk I Rossoneri –julukan Milan.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@Ibra_Official)

Ibra –sapaan akrab Ibrahimovic– mencetak 11 gol dan lima assist dalam 20 penampilan untuk Milan. Selain gol dan assist, kedatangan Ibrahimovic juga menaikkan mental para pemain Milan lainnya.

Sebelum kedatangan Ibra, performa Milan tidaklah sesuai harapan para penggemar dan jajaran direksi. Pelatih Milan sebelumnya, Marco Giampaolo, pun dipecat karena gagal mengangkat performa tim.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Gabung PSG, Sanggup Lewati Rekor Ibrahimovic?

Posisi Giampaolo kemudian kemudian digantikan Pioli. Akan tetapi, mantan juru taktik Inter Milan itu juga kesulitan mengangkat performa Milan pada masa awal kepelatihannya.

Namun, tugas Pioli terbantu dengan kedatangan Ibra yang memiliki pengalaman dan juga pernah membela Milan pada 2010-2012. Keberadaan dan performa Ibrahimovic membantu Milan untuk finis di posisi enam dengan koleksi 66 poin.

Milan mungkin akan sangat kesulitan pada musim ini tanpa kehadiran Ibrahimovic. Oleh sebab itu, pemain berpaspor Swedia itu pantas menerima pujian dari Pioli atas kinerja apiknya di dalam maupun luar lapangan.

“Zlatan (Ibrahimovic) adalah seorang profesional yang hebat. Dia mengajar para pemain yang lebih muda, dia adalah titik acuan bagi rekan satu timnya dan sangat menghormati perannya. Rahasia Ibra adalah keinginannya untuk menang dan selalu berkembang," kata Pioli, mengutip dari Football Italia, Rabu (19/8/2020).

Kontrak Ibrahimovic dengan Milan akan habis pada akhir bulan ini. Kabar terakhir menyebutkan Rossoneri bertekad untuk memperpanjang kontrak pemain berpaspor Swedia tersebut.

Ibrahimovic layak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Milan jika berkaca pada kontribusinya hingga sekarang. Pemain berumur 38 tahun itu masih bisa memberikan banyak hal untuk Milan pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini