PSG ke Final Liga Champions 2019-2020, Di Maria: Kami Ingin Buat Sejarah!

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 05:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 261 2264204 psg-ke-final-liga-champions-2019-2020-di-maria-kami-ingin-buat-sejarah-ywEGaFykX6.jpg PSG (Foto: Laman resmi UEFA)

LISBON – Paris Saint-Germain (PSG) melenggang ke final Liga Champions 2019-2020 usai mengalahkan RB Leipzig 3-0 di semifinal. Pertandingan PSG melawan Leipzig berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

Pemain PSG, Angel Di Maria, sangat bahagia bisa mengantarkan timnya ke final. Keberhasilan itu semakin spesial karena merupakan yang pertama untuk PSG sejak pertama kali dibentuk pada 50 tahun lalu.

PSG (Foto: UEFA)

PSG belum pernah sekali pun menginjakkan kaki di partai puncak Liga Champions. Musim ini merupakan pengalaman pertama Les Parisien –julukan PSG. Meski begitu, PSG langsung menargetkan gelar juara.

Di Maria pun sangat berhasrat untuk menjuarai Liga Champions bersama PSG. Pemain berpaspor Argentina itu menegaskan ia dan para pemain PSG lainnya mau membuat sejarah untuk klub pada musim ini.

Di Maria meminta PSG untuk tetap bermain apik di final, seperti waktu mengalahkan Leipzig 3-0 pada dini hari tadi. Ia meyakini permainan apik akan memudahkan langkah PSG untuk mencetak sejarah.

“Kami sangat bahagia. Ini yang pertama bagi klub. Kami bekerja keras dan memainkan permainan yang hebat,” ujar Di Maria, menyadur dari laman resmi UEFA, Rabu (19/8/2020).

BACA JUGA: PSG Sikat Leipzig 3-0, Di Maria: Kami Makan Mereka sejak Menit Pertama!

“Kami ingin membuat sejarah untuk klub. Kami berhasil malam ini dan kami berada di final. Itu sangat penting. Kami harus terus tampil seperti malam ini untuk mewujudkan impian kami,” tuturnya.

Les Parisiens kini menunggu sang calon lawan di final. Semifinal kedua yang mempertemukan Bayern Munich dengan Olympique Lyonnais akan digelar di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis 20 Agustus 2020 dini hari WIB.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini