Bersiap Beraksi Kembali di Liga 1 2020, Persija Jalani Tes Swab

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 49 2263822 bersiap-beraksi-kembali-di-liga-1-2020-persija-jalani-tes-swab-Gk1eD2W3Aa.jpeg Skuad Persija jalani tes Swab jelang bergulirnya Liga 1 2020. (Foto: Media Persija)

JAKARTA – Skuad Persija Jakarta hari ini, Selasa (18/8/2020) telah menjalani tes Swab di Mess PSAU, Halim, Jakarta. Tes itu dilakukan untuk mengecek kondisi para pemain dan ofisial Persija sekaligus untuk mencegah adanya perkembangan virus corona.

Kegiatan tes swab itu pun menjadi momen kembalinya skuad Macan Kemayoran setelah hampir empat bulan lamanya tak melakukan kegiatan bersama untuk menghadapi musim lanjutan Liga 1 2020. Tes Swab itu juga dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan seperti yang memang sudah diwajibkan oleh pemerintah.

Berdasarkan pemaparan dokter tim Persija, dr. Donny Kurniawan, SpKO menyatakan tes swab itu diikuti oleh hampir seluruh pemain Persija dan ofisial klub tersebut. nantinya, para pemain Persija dan ofisialnya pun akan diberikan sosialsisi oleh Donny terkait prosedur pencegahan Covid-19 di era new normal saat kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir.

Baca Juga: Andritany Ardhiyasa: Jadikan Momentum Hari Kemerdekaan Hindari Perbedaan

Skuad Persija jalani tes Swab

“Kami menjalankan protokol kesehatan yang pemerintah berikan. Hari ini kami melakukan tes swab untuk memastikan ketika tim kembali berlatih dalam kondisi yang aman. Fasilitas juga sudah kami lengkapi sesuai dengan protokol yang berlaku,” ujar Donny, dikutip dari laman resmi Persija, Selasa (18/8/2020).

“Setelah ini akan ada sosialisasi kepada seluruh pemain, dan ofisial terkait Covid-19. Hal ini dilakukan agar seluruh pemain dan ofisial berdiri pada pandangan yang sama,” tambah dokter yang akrab disapa Docbro tersebut.

Nantinya usai hasil tes swab itu sudah keluar, para pemain Persija bakal melakukan kegiatan latihan secara bertahap. Mereka akan berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan diri agar Persija siap tampil ketika Liga 1 2020 bergulir kembali pada Oktober 2020.

Latihan pun nantinya akan digelar tertutup dari penonton dan awak media. Hal itu tentu untuk saling melindungi segala pihak dari sesuatu yang tidak diinginkan.

Untuk mengobati rasa rindu suporter kepada Persija, klub tersebut bakal memberikan dan membagikan video latihan yang dapat disaksikan di Official YouTube Channel Persija Jakarta. Jadi, para fans Persija diharapkan tak hadir ketika skuad Macan Kemayoran itu sedang berlatih.

Presiden Tim Persija, Mohamad Prapanca, pun yakin timnya bakal siap menghadapi Liga 1 2020. Sebab menurut pemaparan Prapanca, para pemain Persija tetap rutin berlatih di rumah ketika tak ada kompetisi.

Skuad Persija jalani tes Swab

“Sebelum memulai latihan, Persija ingin memastikan jika segala sesuatunya berjalan dengan ideal, sesuai dengan standar yang berlaku. Baik dari prosedur kesehatan, maupun hal-hal yang berkaitan dengan hak dan kewajiban pemain dan juga manajemen,” ungkap Prapanca,

“Persija yakin para pemain tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dan mengembalikan stamina, karena selama libur mereka tetap menjalankan program latihan sesuai arahan tim pelatih,” tutup Prapanca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini