Takut Cristiano Ronaldo Pindah, Ini yang Dijanjikan Pirlo

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 47 2263855 takut-cristiano-ronaldo-pindah-ini-yang-dijanjikan-pirlo-FQTRC0YcxD.jpg Ronaldo (kanan) kemungkinan bertahan di Juventus. (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, tidak siap jika harus ditinggal Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2020. Seperti diberitakan La Gazzetta dello Sport, Selasa (18/8/2020), Pirlo langsung menjanjikan satu hal kepada penyerang 35 tahun itu agar bertahan di Stadion Allianz.

Pirlo menjanjikan posisi free role kepada Ronaldo, alias bebas bergerak di mana saja dalam pola 4-3-3 atau 4-2-3-1 racikan juru taktik 41 tahun tersebut. Meski Ronaldo sudah tak muda lagi, pesepakbola berpaspor Portugal itu masih nyaman ditempatkan di posisi winger.

Cristiano Ronaldo

Bermain di posisi winger, praktis menguras stamina pemain. Sebab dengan mentas di posisi tersebut, seorang winger dituntut naik-turun, baik untuk menyerang maupun bertahan.

Otomatis dengan mendapatkan jaminan free role dari Pirlo, Ronaldo kemungkinan beroperasi sebagai winger kiri. Namun, dalam praktiknya Ronaldo bisa beroperasi sebagai penyerang tengah atau bergerak di sisi sebelahnya.

Melihat peran besar yang ditunjukkan Ronaldo bersama Juventus dalam dua musim terakhir, tak heran Pirlo langsung panik ketika mendengar ayah empat tersebut berniat angkat kaki dari Stadion Allianz.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Berwajah Tampan Sepanjang Masa

Sekadar informasi, Ronaldo selalu muncul sebagai top skor Juventus. Musim ini saja, Ronaldo mengoleksi 37 gol dari 46 pertandingan. Namun, kontribusi maksimal yang diberikan Ronaldo tidak berjalan manis kepada raihan Juventus, terutama di kompetisi antarklub Eropa.

Di Liga Champions 2019-2020, langkah Juventus terhenti di babak 16 besar. Pertama dalam 10 tahun terakhir, klub yang dibela Ronaldo terhenti di babak 16 besar Liga Champions.

Cristiano Ronaldo

Hasil buruk di atas membuat Ronaldo berniat angkat kaki. Kabarnya, Paris Saint-Germain (PSG) siap menampung peraih lima trofi Ballon dOr tersebut.

Jika gabung PSG, peluang Ronaldo memenangkan trofi Liga Champions terbuka lebar. Sebab di klub itu, Ronaldo akan berkolaborasi bareng pemain-pemain top macam Kylian Mbappe dan Neymar Jr.

Musim ini, kombinasi Mbappe dan Neymar membawa PSG lolos ke semifinal Liga Champions 2020. Tepat dini hari nanti, PSG akan menghadapi RB Leipzig di semifinal Liga Champions 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini