Lindelof Lakukan Blunder, Paul Ince: Kalau Itu Liverpool Pasti Sevilla Tidak Bisa Cetak Gol

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 51 2263372 lindelof-lakukan-blunder-paul-ince-kalau-itu-liverpool-pasti-sevilla-tidak-bisa-cetak-gol-3e5JUC6AOU.jpg Maguire meratapi kegagalan Man United untuk lolos ke final Liga Eropa 2019-2020. (Foto: UEFA)

KOLN – Legenda Manchester United, Paul Ince menilai pertahanan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer sangat buruk saat berhadapan dengan Sevilla di semifinal Liga Eropa 2019-2020 yang berlangsung pada Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Gara-gara pertahanan yang buruk itu, Man United pun pada akhirnya kalah 1-2 dari Sevilla dan gugur dari kompetisi tersebut.

Ince sangat mengkritik pertahanan Man United yang tampil sangat kurang baik ketika menghadapi Sevilla di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman. Sebab ia melihat dengan mudahnya pertahanan Man United dibobol oleh Sevilla yang dirasa Ince pun bermain biasa-biasa saja.

Baca Juga: Sevilla vs Man United, Bruno Fernandes Kritik Buruknya Finishing Setan Merah

Momen Lindelof beradu argumen dengan Bruno Fernandes

Bahkan saking biasanya permainan Sevilla itu, Ince berani bertaruh bahwa jika Man United diganti dengan Liverpool di pertandingan tersebut, maka skuad asuhan Julen Lopetegui tidak berhasil menang dan lolos ke final Liga Eropa 2019-2020. Bagi Ince, Virgil van Dijk dan kawan-kawan memiliki pertahanan yang jauh lebih baik dari Man United di laga kontrak Sevilla itu.

“Dari sudut pandang defensif, itu (gol kedua Sevilla yang dicetak Luuk de Jong di menit 78) tidak akan terjadi jika Liverpool yang bertahan di sana. Begitu pun jika yang bertahan itu adalah Gary Neville, maka gol (De Jong) itu tidak mungkin tercipta,” kata Ince, melansir dari Daily Mail, Senin (17/8/2020).

Ince tampaknya memang geram dengan pertahanan Man United di laga melawan Sevilla tersebut. Terutama ketika De Jong menciptakan gol kemenangan Sevilla atas Man United, di mana Ince melihat gol tersebut bisa terjadi murni karena kesalahan bek klub tersebut, yakni Victor Lindelof.

Bagi Ince, Lindelof adalah biang keladi dari terciptanya gol kedua Sevilla di laga tersebut. Sebab andai saja Lindelof mampu menjaga De Jong dengan sangat baik di dalam kotah penalti Man United, maka Incer percaya seharusnya laga tersebut tak berakhir 1-2 untuk kekalahan Setan Merah.

Blunder yang dilakukan Lindelof memang bisa dikatakan sangat fatal. Sebab Man United harus merugi karena harus tersingkir dari kompetisi kasta kedua antarklub Eropa tersebut.

Momen Lindelof beradu argumen dengan Bruno Fernandes

Padahal Man United tinggal selangkah lagi ke final Liga Eropa dan memenangkan trofi untuk di musim ini. Namun, pada akhirnya semua itu gagal dan karena kesalahan Lindelof yang tak bermain rapi.

Perbuatan Lindelof itu pun sempat membuat rekan setimnya, yakni Bruno Fernandes merasa geram. Pemain asal Portugal itu tepatnya memarahi Lindelof yang tak becus mengawal De Jong. Namun, Lindelof pun harus membalas dengan ekspresi marah dan adu argumen pun terjadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini