Ballack: Bersama Chelsea, Kai Havertz Bakal Jadi Gelandang Top!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 51 2262586 ballack-bersama-chelsea-kai-havertz-bakal-jadi-gelandang-top-TNltPdfAly.jpg Kai Havertz (Foto: Twitter @kaihavertz29)

LONDON – Legenda Chelsea, Michael Ballack, mendukung penuh rencana mantan klubnya tersebut mendatangkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas 2020. Sebab, Ballack memiliki keyakinan besar bahwa Havertz bakal menjelma sebagai gelandang top jika gabung Chelsea.

Sebagaimana diketahui sejak melakoni debut bersama tim utama Leverkusen, Havertz memang langsung menarik perhatian banyak pemandu bakat. Bahkan tidak sedikit yang memprediksi bahwa Havertz bakal jadi pemain besar.

Prediksi tersebut pun mulai nampak menjadi kenyataan. Pasalnya di usia yang baru menginjak 20 tahun, Havertz sudah berhasil menunjukkan performa yang luar biasa di lini tengah Die Werkself –julukan Leverkusen.

Kai Havertz

Pada musim 2019-2020 saja, Havertz benar-benar nyaris tidak tergantikan di skuad utama tim arahan Peter Bosz tersebut. Terhitung Havertz berhasil tampil sebanyak 45 kali dengan menyumbangkan 18 gol serta 9 assist untuk Leverkusen.

Baca Juga: RB Leipzig ke Semifinal Liga Champions 2019-2020, Timo Werner Disindir Netizen

Performa menjanjikan yang ditunjukkan Havertz itulah yang membuat Chelsea akhirnya kepincut. Bahkan, Chelsea sendiri kabarnya siap menembus Havertz dengan mahar sebesar 65 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun untuk bisa mengamankan jasa Havertz pada musim panas ini.

Ballack selaku mantan pemain Chelsea dan Leverkusen pun ikut memberikan komentar mengenai rumor Havertz tersebut. Ballack mendukung penuh agar Chelsea bisa mendatangkan Havertz ke Stamford Bridge Stadium pada musim panas ini.

Bahkan, Ballack memiliki keyakinan yang sangat besar bahwa Havertz bakal menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia andai benar-benar pindah ke Chelsea. Pasalnya di Chelsea, Ballack bakal dibimbing langsung oleh Frank Lampard yang semasa aktif sebagai pemain memang dikenal sebagai gelandang terbaik di dunia.

“Saya yakin 100% bahwa Lampard sangat menginginkan Havertz. Frank sangat menyukai pemain-pemain yang berbahaya saat berada di depan gawang, dan saya rasa pemain seperti itu memang cukup langka,” jelas Ballack, seperti disadur dari Football London, Sabtu (15/8/2020).

Baca Juga: Moyes Takkan Biarkan Declan Rice Hengkang ke Chelsea

“Havertz adalah pemain yang akan dikembangkan Lampard untuk menjadi pemain yang lebih hebat. Itu dikarenakan Frank adalah gelandang yang suka mencetak gol, dan ia suka bergerak ke area-area berbahaya untuk mencari peluang,” lanjutnya.

“Jadi saya merasa sangat yakin bahwa Havertz akan berkembang jika dilatih olehnya. Terlebih kita semua tahu seperti apa kualitas yang dimiliki Frank (ketika masih aktif sebagai pesepakbola profesional),” tutup pria berusia 43 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini