Moyes Takkan Biarkan Declan Rice Hengkang ke Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 04:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 45 2262571 moyes-takkan-biarkan-declan-rice-hengkang-ke-chelsea-1AqwJ4o1X8.jpg Declan Rice (Foto: Twitter @_DeclanRice)

LONDON – Manajer West Ham United, David Moyes, memberikan jawaban soal rumor ketertarikan Chelsea kepada gelandang andalan tim besutannya, yakni Declan Rice. Moyes dengan tegas tidak tertarik Rice ke Chelsea atau tim manapun dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana diketahui, rumor Chelsea tengah membidik Rice memang sudah kencang beredar dalam belakangan ini. Ya, Chelsea disebut-sebut tertarik merekrut Rice usai melihat penampilan pemain berusia 21 tahun itu bersama West Ham di musim 2019-2020.

Ya, Rice memang sudah menjadi andalan untuk mengawal lini tengah The Hammers –julukan West Ham– sejak melakoni debut pada musim 2017-2018. Sementara pada musim ini, Rice telah menyumbangkan satu gol serta tiga assist dari 39 penampilan dalam balutan seragam West Ham.

Declan Rice

Performa impresif yang ditunjukkan Rice di usia semuda itu membuat Chelsea kepincut. Terlebih, Chelsea sendiri memang butuh gelandang baru untuk mengantisipasi kepergian Jorginho yang dalam beberapa hari terakhir kencang digosipkan akan hengkang ke Juventus.

Baca Juga: Willian Gabung The Gunners, Arsenal Diejek Jadi Tempat Pemain Tua Chelsea

Akan tetapi harapan Chelsea untuk bisa memboyong Rice ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2020 nampaknya tidak akan berjalan mudah. Pasalnya, Moyes selaku pelatih Rice di West Ham tak merestuinya hengkang dalam waktu dekat ini.

Bahkan, Moyes sendiri merasa yakin bahwa Rice juga memiliki keinginan yang sangat besar untuk tetap berada di West Ham untuk waktu yang lama. Meski, Moyes mengaku tidak punya kuasa penuh atas masa depan Rice di London Stadium –kandang West Ham.

“Saya merasa sangat percaya diri bahwa dia (Rice) akan bertahan bersama kami, karena dia masih terikat kontrak bersama di sini. Terlebih, saya sendiri tidak mempunyai rencana untuk menjualnya, dan saya sangat ingin mempertahankannya,” ucap Moyes, seperti dikutip dari Metro, Sabtu (15/8/2020).

“Kami memang tidak bisa mencegah jika tim-tim lain mengajukan tawaran, namun saya rasa kebanyakan berita yang beredar adalah spekulasi media, padahal sebenarnya kami tidak menerima tawaran apapun dari siapapun,” sambungnya.

Baca Juga: 5 Klub Teras Liga Inggris Sudah Belanja Pemain, Man United Kapan?

“Dia adalah pemain yang bagus dan saya bisa melihat ia bisa banyak membantu kami. Saya sangat bergarap bahwa dia bisa melihat apa yang tengah kami kerjakan saat ini dan itu bisa membuatnya antusias untuk bermain di West Ham.”

“Declan merasa yakin ketika ia meneken kontrak berdurasi lima tahun di sini dan ia berkomitmen untuk klub ini. Jika ada klub yang datang dan menawarkan sejumlah uang, maka itu akan menjadi keputusan manajemen klub,” tuntas mantan pelatih Manchester United tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini