5 Trio Lini Depan Paling Mematikan saat Ini, Siapa yang Tertajam?

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 51 2262484 5-trio-lini-depan-paling-mematikan-saat-ini-siapa-yang-tertajam-fIbP2q2yVq.jpg Pemain PSG melakukan selebrasi (Foto: UEFA)

SEPAKBOLA modern identik dengan gaya bermain yang ekspansif. Kebanyakan klub-klub besar Eropa pun sekarang membangun tim mereka dengan gaya permainan berbasis penguasaan bola.

Untuk itu dibutuhkan kehadiran gelandang top dan barisan penyerang mumpuni untuk membombardir pertahanan lawan. Berikut ini merupakan lima trio lini depan paling mematikan yang ada sekarang:

5. Anthony Martial, Mason Greenwood, Marcus Rashford (Manchester United)

Marcus Rashford dan Anthony Martial

Pada awal musim kompetisi 2019-2020, Man United kerap kesulitan untuk menjebol pertahanan lawan. Akan tetapi, sejak kedatangan Bruno Fernandes, Setan Merah justru menjadi salah satu tim yang paling produktif.

Bruno Fernandes pasalnya dapat memanjakan barisan penyerang Man United yang dihuni oleh Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood. Tercatat, sudah 62 gol diciptakan oleh trio tersebut untuk Setan Merah musim ini.

4. Sergio Aguero, Raheem Sterling, Riyad Mahrez (Manchester City)

Aguero, Sterling, Bernardo Silva

Sejak ditangani Josep Guardiola, Man City memiliki formasi andalan 4-3-3 dengan kualitas lini serang yang mematikan. Sebab, masing-masing dari Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez memiliki kemampuan mencetak gol yang sama baiknya.

Dikombinasikan dengan umpan-umpan apik dari Kevin De Bruyne, bernardo Silva, dan David Silva, Man City pun tampil sebagai tim paling produktif di Liga Inggris 2019-2020 dengan 102 gol. Sterling pun mencatatkan diri sebagai top skor klub musim ini dengan 31 gol.

3. Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah (Liverpool)

Mane, Salah, Firmino

Barisan penyerang Liverpool yang dihuni oleh Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah sudah diakui sebagai salah satu trio terbaik di dunia sejak 2017-2018. Hal itu mereka buktikan dengan mengantarkan Liverpool menjuarai berbagai trofi, seperti Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Liga Inggris.

Di musim ini, kombinasi trio Liverpool tersebut telah membukukan 58 gol dan 31 assist. Liverpool pun menjadi tim paling produktif kedua di pentas Liga Inggris 2019-2020 dengan torehan 85 gol.

2. Kylian Mbappe, Neymar Jr, Mauro Icardi (PSG)

Neymar dan Mbappe

Dengan kekuatan finansial yang luar biasa, PSG pun mampu menciptakan skuad dengan lini serang berkualitas dunia. Bahkan, meski kompetisi Liga Prancis tidak digelar hingga selesai karena adanya pandemi Corona, namun trio PSG tersebut tetap mampu menunjukkan kualitasnya.

Sebut saja Neymar yang disepanjang musim kompetisi 2019-2020 telah membukukan 19 gol dan sembilan assist dari 25 kali bertanding. Sementara itu, Mbappe melesakkan 30 gol dan 10 assist dalam 36 penampilan. Adapun Icardi menyumbang 20 gol .

1. Robert Lewandowski, Thomas Muller, Serge Gnabry (Bayern Munich)

Muller dan Lewandowski

Meski Robert Lewandowski sudah berusia 31 tahun, namun ia masih mampu membuktikan diri sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Bagaimana tidak, pasalnya Lewandowski mampu melesakkan 53 gol dalam 44 pertandingan yang ia mainkan di musim 2019-2020.

Performa hebat Lewandowski tersebut tentunya tak lepas dari bantuan rekan setimnya, utamanya Thomas Muller dan Serge Gnabry yang sering memberikan suplai bola. Tercatat, Muller mampu membukukan 12 gol dan 25 assist musim ini. Sedangkan Gnabry mencatatkan 20 gol dan 13 assist.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini