5 Pesepakbola Paling Cerdas, Siapa yang Terdepan?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 51 2262215 5-pesepakbola-paling-cerdas-siapa-yang-terdepan-ksd0otO05f.jpg Bruno Fernandes. (Foto/Twitter)

Sepakbola bukan hanya tentang fisik. Olahraga ini juga membutuhkan banyak otak daripada otot dan itu adalah fakta. Pertarungan fisik yang intens selalu menjadi ciri khas permainan ini, tetapi bukan hanya dominan secara fisik.

Para pemain sepakbola yang sering menggunakan kecerdasannya, kerap memberikan umpan-umpan yang tidak terpikirkan oleh bek lawan mereka.

Berikut 5 pemain cerdas menyitir dari Sportskeeda:

5. Angel Di Maria

Paris Saint-Germain memiliki salah satu unit penyerang terbaik di dunia. Mereka memiliki Kylian Mbappe, Neymar Jr serta dan Mauro Icardi.

Foto/Twitter

Namun Angel Di Maria menjadi arsitek serangan bagi ketiganya. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United ini bisa menghancurkan pertahanan lawan berkat pemikiran cerdasnya, selain keahliannya menggring bola.

Baca juga: 5 Alasan PSG Datangkan Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Faktor Utama

Baca juga: 5 Pembelian Terbaik di Bursa Transfer Musim Panas 2020 Sejauh Ini, Siapa Saja?

Di Maria memiliki beragam keterampilan, baik itu backheel, mengoper dengan kaki bagian luar, serta kaki yang lincah.

4. Frenkie De Jong

Frenkie De Jong adalah pola dasar pesepakbola cerdas. Tim yang memainkan sepakbola ekspansif sangat bergantung pada gelandang bertahan mereka. Dia adalah orang yang harus membawa bola ke mana-mana melalui penjagaan ketat lawan, meliaht peluang dan mengeksekusi tembakan.

Foto/Twitter

Frenkie De Jong melakukan semua ini dan dia sekarang dianggap sebagai penerus Busquets dan Xavi di Barcelona.

De Jong tidak hanya melakukan pekerjaannya dengan rapi, dia melakukannya dengan tempo tinggi.

3. Bruno Fernandes

Manchester United kerap gegabah dengan membeli beberapa pemain yang tak menampilkan performa paik. Tapi akhir-akhir ini, mereka telah mengubahnya dan mendatangkan Bruno Fernandes.

Foto/Twitter

Pemamin asal Portugal tersebut merubah permainan Setan Merah kembali meningkat.

Fernandes selalu berusaha mengoper bola ke depan. Dia adalah pengumpan yang sangat cepat. Dia memiliki skil mengumpan yang jitu, baik jarak dekat ataupun jauh.

2. Roberto Firmino

Liverpoll meman gpunya pencetak gol anda, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun di antara keduanya ada Firmino yang menjadi pemain paling vital dalam sistem Jurgen Klopp.

Foto/Twitter

Meski mengenakai nomor punggung 9, dia tidak seperti penyerang lainnya. Firmino adalah salah satu alasan utama di balik rekor produktif Salah dan Mane.

Pemain Brasil ini memiliki teknik luar biasa, operan dan menendan tanpa melihat adala ciri Firmino.

1. Thomas Muller

Thomas Muller telah menjadi salah satu penyerang terbaik dalam sepakbola selama beberapa tahun.

Foto/Twitter

Pemain asal Jerman itu tidak dominan secara fisik dan juga tidak memiliki skil mengolah bola, namun dia selalu menjadi pemburu yang hebat dan andal menempatkan dirinya di posisi dan waktu yang tepat.

Dia hampir tidak mungkin untuk dijaga bek karena kerap berlari dan bisa muncul dari titik buta yang sulit dicegah lawan. 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini