5 Pembelian Terbaik di Bursa Transfer Musim Panas 2020 Sejauh Ini, Siapa Saja?

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 51 2262109 5-pembelian-terbaik-di-bursa-transfer-musim-panas-2020-sejauh-ini-siapa-saja-S28lW6jJJq.jpg Leroy Sane resmi merapat ke Bayern Munich (Foto: BavarianTweets)

SEJUMLAH klub sudah melakukan pergerakan pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Meski pandemi covid-19 cukup berdampak pada kondisi finansial kebanyak klub-klub elite Eropa, nyatanya perpindahan sejumlah nama besar tetap terjadi pada bursa transfer kali ini.

Salah satunya Chelsea yang cukup aktif melakukan manuver pada bursa transfer musim panas 2020. The Blues –julukan Chelsea– bahkan secara mengejutkan bisa mendapatkan penggawa RB Leipzig, Timo Werner, yang juga sempat jadi incaran tim-tim besar lain.

Kemudian ada Bayern Munich yang juga mendatangkan talenta muda penuh bakat, Leroy Sane, dari Manchester City. Tidak hanya itu, sejumlah nama lain juga telah memastikan berganti kostum musim depan. Melansir dari laman Sportskeeda, Jumat (14/8/2020), berikut lima pembelian terbaik di bursa transfer musim panas 2020

5. Dani Parejo (Valencia ke Villarreal)


Klub asal Spanyol, Valencia diketahui jadi salah satu tim yang kondisi ekonominya cukup terdampak pandemi covid-19. Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Villarreal dengan langsune memberikan penawaran untuk mendapatkan Dani Parejo.

Situasi ini jelas tidak bisa ditolak kubu Los Che –julukan Valencia. Meski sang pemain punya performa cukup apik, manajemen tim terpaksa melepasnya demi membuat kondisi keuangan tetap stabil.

4. Victor Osimhen (Lille ke Napoli)


Napoli sedang dalam proses membangun kembali skuad mereka di bawah manajer Gennaro Gattuso, dan Victor Osimhen dipandang sebagai tambahan kunci dalam proses tersebut.

Performa apik yang ditunjukkan Osimhen bersama Lille sepanjang 2019-2020 ini memang membuatnya jadi incaran sejumlah klub Eropa. Akan tetapi dari Napoli akhirnya yang berhasil mendapatkan penyerang 21 tahun itu.

Kubu Partenopei –julukan Napoli– mengeluarkan dana sebesar € 70 juta (Rp1,2 triliun) untuk membawa pemain berpaspor Nigeria itu ke Italia. 

3. Achraf Hakimi, (Real Madrid ke Inter Milan)


Keputusan Real Madrid untuk melepas Achraf Hakimi pada bursa transfer musim panas 2020 sempat menjadi tanda tanya besar. Sebab, Hakimi sendiri awalnya diklaim bakal jadi calon pemain besar Los Blancos –julukan Madrid.

Hakimi sempat dipinjamkan Madrid ke Borussia Dortmund pada 2018 lalu. Akan tetapi, dua musim dipinjamkan, sang pemain justru tak lagi masuk dalam rencana Zinedine Zidane musim depan.

Sejumlah tim elit Eropa seperti Bayern Munich, Manchester City dan Juventus sempat menyatakan ketertarikan mereka kepada sang pemain. Akan tetapi, bek 21 tahun itu akhirnya lebih memilih hengkang ke Inter Milan.

2. Timo Werner (RB Leipzig ke Chelsea)


Nama Timo Werner mendadak jadi bahan pembicaraan pada bursa transfer musim panas ini. Pemain muda Jerman itu jadi incaran sejumlah klub besar Eropa seperti Manchester City hingga Real Madrid menyusul penampilan apiknya bersama RB Leipzig.

Akan tetapi, Chelsea justru berhasil mendapatkan tanda tangan sang pemain setelah berani menawarkan kontrak jangka panjang untuk rekrutan barunya tersebut.

1. Leroy Sane (Man City ke Bayern Munich)


Leroy Sane resmi hengkang dari Manchester City menuju Bayern Munich musim depan. Kedua tim telah mencapai kesepakatan terkait kepindahan sang pemain pada bursa transfer musim panas 2020.

Bayern dilaporkan menggelontorkan dana sebesar 44,7 juta pounds atau sekira Rp807 miliar dengan beberapa opsi tambahan. Salah satunya, sang pemain akan mendapat bayaran senilai 10,1 juta pounds (Rp182 miliar) jika berhasil memenangkan gelar untuk klub maupun individu.

Die Rotten –julukan Bayern– memang sudah sejak lama mengincar winger asal Jerman tersebut. Bayern bahkan seharusnya sudah mendapatkan Sane sejak bursa transfer musim panas 2019 lalu. Namun, transfer tersebut batal terjadi akibat sang pemain mengalami cedera panjang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini