Lindelof Akui Man United Susah Payah Tembus Semifinal Liga Eropa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 00:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 51 2260736 lindelof-akui-man-united-susah-payah-tembus-semifinal-liga-eropa-0zZEIq7xrP.jpg Man United vs Copenhagen (Foto: Twitter UEFA)

KOLN – Bek Manchester United, Victor Lindelof, memberi penjelasan terkait kesulitan timnya menaklukkan FC Copenghagen di babak perempatfinal Liga Eropa 2019-2020. Bermain di RheinEnergieStadion, Selasa 11 Agustus 2020 dini hari WIB, Man United menang tipis 1-0.

Laga pun berjalan sangat sengit karena hingga waktu normal 90 menit berakhir, kedua tim masih tetap bermain imbang 0-0. Alhasil laga harus dilangsungkan ke babak tambahan waktu untuk menentukan satu tim yang lolos ke semifinal.

Man United vs Copenhagen

Pada babak extra time, Man United pun berhasil memastikan kemenangan setelah Bruno Fernandes mencetak gol. Namun begitu, gol yang diciptakan pemain berpaspor Portugal itu lahir dari hadiah titik putih pada menit 95..

Lindelof pun menyadari bahwa timnya menjalani laga tidak mudah di laga kali ini. Pemain berpaspor Swedia itu mengakui ia dan rekan-rekan memiliki penampilan yang kurang maksimal sehingga susah payah untuk memenangkan laga kontra Copenhagen.

Baca juga Victor Lindelof Ungkap Keuntungan Man United di Semifinal Liga Eropa

“Saya pikir kami bisa melakukan banyak hal dengan lebih baik, tetapi kami menguasai bola, mereka (Copenhagen) menyulitkan kami,” ungkap Lindelof, mengutip dari Goal, Rabu (12/8/2020).

“Kadang-kadang mereka menekan tinggi dan ketika mereka tidak melakukannya, mereka turun dengan dalam dan bertahan kompak sebagai satu kesatuan,” tambahnya.

“Sulit untuk menciptakan peluang di sana tetapi saya pikir kami seharusnya mencetak beberapa gol lagi. Sangat sulit untuk mengatakan mengapa (Man United kesulitan). Itu kadang-kadang terjadi dalam sepakbola,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Lindelof menyadari bahwa Setan Merah –julukan Man United– harus meningkatkan diri jika ingin menjuarai Liga Eropa 2019-2020. Terlebih pada babak semifinal, mereka akan berjumpa tim cukup kuat antara Wolverhampton atau Sevilla.

Man United vs Copenhagen

“Tentu saja ini musim yang panjang, tetapi kami bermain di perempatfinal Liga Eropa. Jadi saya pikir semua orang harus siap untuk itu,” sambungnya.

“Seperti yang saya katakana, kadang-kadang dalam sepakbola Anda bisa tampil di level yang tidak Anda inginkan. Tetapi, yang penting penting adalah kami menang dan kami lolos ke semifinal,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini