Beredar Video Pirlo Permalukan Ronaldo dalam Pertandingan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 47 2260956 beredar-video-pirlo-permalukan-ronaldo-dalam-pertandingan-Sjx24lw4A7.jpg Andrea Pirlo bertemu dengan Cristiano Ronaldo (Foto: Zimbio)

TURIN Andrea Pirlo sudah resmi ditunjuk sebagai Pelatih Juventus selama dua musim ke depan pada akhir pekan lalu. Ia akan mulai menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada Liga Italia 2020-2021, September mendatang. Ketika resmi ditunjuk, beredar video aksi pamer skill pria asal Italia itu.

Seperti diketahui, Andrea Pirlo akan menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat pada Sabtu 8 Agustus 2020 malam WIB. Padahal, pria berusia 42 tahun itu sebelumnya ditunjuk sebagai pelatih U-23 pada awal Agustus 2020.

Pengangkatan Andrea Pirlo sebagai pelatih anyar Juventus mendapat tanggapan positif dari penggemar sepakbola. Betapa tidak, pria kelahiran Brescia itu merupakan salah satu gelandang mumpuni dengan skill kelas dunia saat masih aktif bermain.

Baca juga: Jual 7 Pemain, Pirlo Andalkan Pemain Muda di Lini Tengah Juventus

Cristiano Ronaldo mengejar Andrea Pirlo (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Salah satu buktinya, Andrea Pirlo pernah membuat Cristiano Ronaldo mengejar angin. Itu terjadi ketika keduanya berjumpa pada salah satu laga Manchester United vs AC Milan di Liga Champions. CR7 yang kala itu membela Setan Merah, berusaha menempel Pirlo yang tengah memegang bola.

Cristiano Ronaldo berhasil mendesak dan menutup ruang Andrea Pirlo hingga ke pinggir lapangan. Namun, Andrea Pirlo dengan cerdik memutar badan sehingga Ronaldo yang hendak menekel, justru hanya ngesot di rumput.

Itu hanya salah satu dari bagian cuplikan video yang diunggah oleh akun Twitter Liga Champions (@ChampionsLeague). Dalam video tersebut, terlihat kelas dan kualitas dari seorang Andrea Pirlo semasa masih aktif bermain hingga merebut dua trofi Liga Champions bersama AC Milan.

Bukan tidak mungkin keahlian mengolah si kulit bundar itu akan diajarkan oleh Andrea Pirlo kepada gelandang-gelandang Juventus di lapangan latihan. Walau masih berusia relatif muda, kharisma dan pencapaiannya di lapangan hijau, tentu bakal membuat Pirlo dihormati.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini