Inter vs Leverkusen, Lukaku Tak Pedulikan Rekor

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 51 2260250 inter-vs-leverkusen-lukaku-tak-pedulikan-rekor-FxL2NVeUrP.jpg Romelu Lukaku bersyukur atas golnya (Foto: Inter Milan)

DUSSELDORF – Rekor berhasil diciptakan Romelu Lukaku pada laga Inter Milan vs Bayer Leverkusen, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Walau begitu, penyerang berpaspor Belgia tersebut lebih memilih menyoroti serta mengapresiasi kinerja timnya.

Laga Perempatfinal Liga Eropa 2019-2020 yang dihelat di Stadion Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman itu berlangsung seru. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan sepanjang 90 menit pertandingan. Intensitas tinggi tidak terlepas dari kegemaran kedua pelatih dalam menerapkan pressing.

Inter Milan lebih dulu unggul pada menit 15 lewat sepakan Nicolo Barella dari luar kotak penalti. Selang enam menit, giliran Romelu Lukaku yang mencetak gol. Bayer Leverkusen hanya bisa membalas sekali lewat Kai Havertz pada menit 24.

Baca juga: Inter vs Leverkusen, Kedua Pelatih Kompak Puji Lukaku

Romelu Lukaku masih bisa mencetak gol sembari menjatuhkan badan (Foto: Inter Milan)

Gol kedua Inter Milan tersebut membuahkan pujian bagi Romelu Lukaku. Kekuatan tubuh penyerang asal Belgia itu mampu membuat bek Bayer Leverkusen, Edmond Tapsoba, kewalahan. Sambil menjatuhkan diri, pemain bernomor punggung sembilan itu masih bisa menceploskan bola ke gawang.

Itu menjadi catatan rekor tersendiri. Romelu Lukaku sukses melewati rekor Alan Shearer dengan selalu mencetak gol dalam sembilan pertandingan beruntun di Liga Eropa. Alih-alih bangga dengan rekornya, pria berusia 27 tahun itu memilih memuji rekan setim.

“Rekor adalah rekor. Namun, kemenangan lebih penting. Leverkusen adalah tim dengan kualitas yang hebat dan pelatih bagus. Pertahanan kami bekerja dengan baik,” ujar Romelu Lukaku, dikutip dari Football Italia, Selasa (11/8/2020).

Mantan pemain Everton itu justru memuji Nicolo Barella yang dinilainya tampil apik. Tak lupa, Romelu Lukaku menilai Inter Milan seharusnya bisa lebih kejam dan membunuh pertandingan ketika ada kesempatan.

“Menurut pendapat saya, Barella adalah bintang pertandingan ini. Dalam beberapa pekan terakhir, dia sangat fantastis. Dia selalu bisa bergerak ke mana pun,” puji Romelu Lukaku.

“Sangat jelas kami mengalami peningkatan. Namun, kami seharusnya lebih baik dalam menyelesaikan peluang dan membunuh laga lebih awal. Kami terlalu banyak membuat kesalahan di depan,” kritik pemain berdarah Kongo tersebut.

Kemenangan itu membawa Inter Milan melaju ke Semifinal Liga Eropa 2019-2020. Nerazzurri akan menghadapi pemenang dari laga antara Shakhtar Donetsk vs FC Basel yang baru akan dilangsungkan pada Rabu 12 Agustus 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini