Keputusan Final, Dortmund Bakal Pertahankan Jadon Sancho

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 00:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 51 2260107 keputusan-final-dortmund-bakal-pertahankan-jadon-sancho-wbtQUlzljR.jpg Jadon Sancho (Foto: Manchester Evening News)

DORTMUND – Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, menegeskan kalau timnya takkan melepas Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Zorc mengatakan hal itu merupakan keputusan final dari manajemen tim.

Ia tidak memungkiri kalau sejumlah klub memang telah mengajukan penawaran untuk wonderkid asal Inggris tersebut. Diantara beberapa klub yang menaruh minat pada Sancho, Manchester United ada di barisan terdepan.

Sancho memang sempat jadi salah satu properti panas sejak bursa transfer musim dingin kemarin. Penampilan apiknya bersama Die Borussen –julukan Dortmund– membuat sejumlah klub besar kepincut, termasuk Man United.

Baca juga: Gagal Dapatkan Sancho, Man United Beralih ke Douglas Costa?

Akan tetapi, langkah Man United untuk mendapatkan Sancho sepertinya bakal terhenti. Sebab, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, menegaskan kalau timnya takkan melepas winger 20 tahun itu ke tim manapun, tak terkecuali Man United.

Pihak Dortmund saat ini masih mempersulit kepindahan Sancho ke Manchester United. Pasalnya raksasa Bundesliga itu mematok harga sebesar 120 juta Euro untuk pemain jebolan akademi Manchester City tersebut.

“Kami berencana untuk mempertahankan Jadon Sancho dalam tim musim ini. Keputusan ini final. Jadon adalah pesepakbola yang begitu luar biasa. Untuk pemain seusianya, ia memiliki bakat yang begitu besar,” ujar Zorc seperti dilansir dari laman Sky Sport, Selasa (11/8/2020).

“Saya rasa ia juga berpotensi menjadi pemain terbaik dunia jika melihat usianya saat ini. Saya akan sangat gembira jika ia masih bermain bersama kami di musim depan,dan itulah kondisinya saat ini,” lanjut Zorc.

“Pertama-tama kita harus mengingat bahwa dia masih terikat kontrak bersama kami hingga tahun 2022 mendatang. Kami memberikan pilihan terbuka untuknya,” sambungnya.

“Tapi kami juga berharap dia tetap di sini hingga beberapa musim lagi. Dia salah satu yang terbaik sejauh ini,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini