Man United vs Copenhagen, Solskjaer: Kami Hanya Akan Fokus ke Pertandingan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 51 2259805 man-united-vs-copenhagen-solskjaer-kami-hanya-akan-fokus-ke-pertandingan-RDV0sUAwwW.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter/@ManUtd)

KOLN – Liga Eropa 2019-2020 akan menuntaskan semua pertandingan mulai dari perempatfinal hingga final di Jerman. Selain itu, Liga Eropa pun menggunakan format baru, yakni pertandingan-pertandingan perempatfinal dan semifinal hanya akan digelar satu kali.

Hal itu membuat setiap tim akan terhenti langkahnya jika menelan kekalahan. Format baru itu turut menjadi fokus Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yang akan memimpin pasukannya melawan Kopenhagen pada perempatfinal.

Man United (Foto: Istimewa)

Solskjaer meminta para pemain Man United fokus pada pertandingan lawan FC Copenhagen. Ia tidak mau para pemain Man United justru memikirkan kesempatan jalan-jalan di Jerman. Juru taktik berpaspor Norwegia itu menyatakan para pemain akan memiliki waktu untuk melakukan itu nanti.

Solskjaer ingin pasukannya sekarang fokus ke pertandingan. Sebab, Man United tidak akan mendapatkan kesempatan kedua jika kalah dari Copenhagen di Stadion Rhein Energie, Selasa 11 Agustus 2020 dini hari WIB.

BACA JUGA: Man United Tanpa Tiga Pemain Ini saat Lawan Copenhagen

“Tentu saja kami telah membuat rencana (jalan-jalan di Jerman), tetapi bagi saya ini hanya tentang pertandingan ini sekarang. Anda tidak dapat berpikir terlalu jauh ke depan,” kata Solskjaer, menyadur dari laman resmi Man United, Senin (10/8/2020).

“Ini adalah turnamen sistem gugur dan jika Anda tidak tampil bagus, Anda akan pulang. Jika kamu lolos, kami punya beberapa hari sebelum pertandingan berikutnya, tetapi saat ini kami tidak memiliki itu,” tuturnya.

Trofi Liga Eropa sangat penting untuk Man United. Sebab, itu satu-satunya trofi yang bisa The Red Devils raih pada musim ini. Menjuarai Liga Eropa akan menunjukkan bahwa Man United telah bangkit dari keterpurukan.

Man United sempat terpuruk pada awal musim ini. Performa David De Gea dan kawan-kawan naik-turun sehingga mereka pun terlempar dari posisi empat besar Liga Inggris.

Namun, keadaan Man United berubah pada paruh kedua musim ini. Solskjaer melakukan langkah tepat dengan membeli gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes dan meminjam Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua.

Keberadaan dua pemain itu, terutama Fernandes jadi kunci kebangkitan Man United. The Red Devils bahkan bisa mengakhiri Liga Inggris di posisi ketiga. Kebangkitan Man United musim ini akan semakin lengkap dengan menjuarai Liga Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini