Buffon Ledek Pirlo: Jadi Sekarang Saya Harus Memanggilmu Tuan?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 47 2259277 buffon-ledek-pirlo-jadi-sekarang-saya-harus-memanggilmu-tuan-oB3ZDXdO1C.jpg Andrea Pirlo. (Foto/Instagram)

TURIN - Andrea Pirlo resmi menggantikan Maurizio Sarri yang didepak dari kursi kepelatihan Juventus pada Sabtu, 8 Agustus 2020. Situasi ini akan menjadi canggung bagi kiper legenda Juventus, Gianluigi Buffon, yang usianya lebih tua dari sang maestro.

Buffon yang masih aktif sebagai kiper Juventus kini berusia 42 tahun, sementara usia Pirlo selisih satu tahun darinya, yakni 41 tahun.

Foto/Juventus

Keduanya pernah bersama-sama membela Juventus dan Tim Nasional (Timnas) Italia. Mereka juga membantu Timnas Italia merebut Piala Dunia 2006.

Baca juga: Ini Perbedaan Pirlo dan Zidane saat Ditunjuk sebagai Pelatih Klub Profesional

Baca juga: Ternyata Sarri Sudah Ingin Dipecat Sebelum Juventus Gugur di Liga Champions

Menghadapi situasi yang canggung dengan koleganya tersebut, Buffon melalui akun Instagram-nya, meledek Pirlo yang lebih muda darinya. Ia mengunggah foto sedang merangkul Pirlo. Dalam keterangan foto tersebut, ia menulis seakan mengejek pelatih anyarnya tersebut.

“Jadi sekarang saya harus memanggilmu Tuan? Semoga beruntung tantangan baru ini Andrea,” tulis Buffon dengan menambahi tagar pelatih Pirlo.

Foto/Instagram

Pirlo menjadi pelatih anyar Juventus usai Sarri gagal membawa timnya menembus perempat final Liga Champions 2019-2020. Mereka kalah oleh Lyon di babak 16 besar.

Juventus sebenarnya berhasil menang di leg kedua 16 besar Liga Champions, dengan skor 2-1. Namun, mereka kalah agregat gol tandang. Pasalnya, Lyon di leg pertama berhasil menang dengan skor 1-0 di kandang mereka.

Pirlo sendiri sebenarnya merupakan pelatih baru bagi anak-anak muda Juventus. Dia daingkat manajemen untuk menjadi pelatih Juventus U-23 pada 31 Juli 2020 silam.

Foto/Instagram

Di Tim senior Juventus, Pirlo terikat kontrak mealtih selama dua tahun hingga Juni 2022.

"Andrea Pirlo akan menjadi pelatih baru Juventus," isi pernyataan Juventus.

"Dalam empat tahunnya bermain di lini tengah Juventus, Pirlo memenangkan empat Scudetto Serie A, satu Coppa Italia dan dua Piala Super Italia," lanjut pernyataan resmi klub

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini