Setien Akui Tak Mudah Menangi Laga Barcelona vs Napoli

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 261 2259223 setien-akui-tak-mudah-menangi-laga-barcelona-vs-napoli-LJm8vfXFjs.jpg Barcelona vs Napoli (Foto: Twitter UEFA)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Quique Setien, senang dengan kemenangan yang diraih timnya saat menjamu Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Tetapi, ia juga memuji perlawanan Napoli pada laga yang dimainkan di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Barcelona memenangi pertandingan dengan skor 3-1. Kemenangan itu memastikan Barcelona melangkah maju ke babak perempatfinal setelah menang dengan skor agregat 4-2 atas Napoli.

Barcelona vs Napoli

Meski begitu, Setien menyebut Napoli bukanlah lawan yang mudah. Setien mengatakan bahwa anak asuhnya mendapat perlawanan yang sangat sengit dari Barcelona sejak awal laga dimulai.

Pada laga tersebut, Barcelona pun memulai laga dengan baik. Mereka mampu unggul terlebih dahulu dengan skor 3-0 lewat Clement Lenglet (10’), Lionel Messi (23’), dan Luis Suarez (45+1’). Setelah itu, Napoli mencetak satu gol melalui Lorenzo Insigne (45+5’).

Baca juga Barcelona vs Napoli, Partenopei Gagap Usai Kebobolan Gol Pertama 

Pelatih berpaspor Spanyol itu pun tak ragu memberi pujian kepada Napoli yang tampil merepotkan Barcelona sejak awal laga. Beruntung para pemain Barcelona mampu memberi respons yang baik dan langsung mengunci tiga gol di awal laga.

“Ini adalah langkah awal yang diambil dengan baik. Beberapa menit pertama, Napoli membuat kami bekerja keras,” ungkap Setien, mengutip dari laman resmi UEFA, Minggu (9/8/2020).

“Mereka tim yang hebat. Kami harus bertahan dengan banyak intensitas dan komitmen,” tambah pelatih berusia 61 tahun tersebut.

“Jika mereka mencetak gol lagi, itu akan menjadi dorongan besar bagi Napoli. Jadi prioritas kami adalah bertahan dengan baik. Meski begitu, ada beberapa kegugupan,” lanjutnya.

Barcelona vs Napoli

Pada babak perempatfinal, Barcelona akan mendapat tantangan yang lebih berat lagi. Mereka akan akan berhadapan dengan wakil Jerman, Bayern Munich di Lisbon, Portugal.

Bayern berhasil lolos ke babak delapan besar setelah menaklukkan Chelsea. Pada leg kedua babak 16 besar, Bayern menang telak atas Chelsea dengan skor 4-1 (skor agregat 7-1).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini