Bayern Munich vs Chelsea, Lewandowski Dkk Hempaskan Chelsea dari Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 261 2259197 bayern-munich-vs-chelsea-lewandowski-dkk-hempaskan-chelsea-dari-liga-champions-VYvR3Fl1cC.jpeg Suasana laga Bayern Munich vs Chelsea. (Foto: Twitter UEFA)

MUNICH – Bayern Munich lagi-lagi menghajar Chelsea. Kali ini Bayern tepatnya mempermalukan Chelsea dengan skor 4-1 di laga leg II 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang berakhir pada Minggu (9/8/2020 pagi WIB.

Dengan kemenangan 4-1 di Allianz Arena itu, maka Bayern total menang agregat dengan skor 7-1 atas skuad asuhan Frank Lampard tersebut. Jelas Bayern berhak melaju ke perempatfinal Liga Champions 2019-2020 dan akan melawan Barcelona pada Sabtu 15 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, Bayern bisa dikatakan tampil cukup dominan. Mereka mampu menekan Chelsea hingga harus bermain di area pertahanan mereka sendiri di awal-awal pertandingan babak pertama baru dimulai.

Gara-gara mendapatkan tekanan seperti itu, Chelsea melakukan kesalahan di dalam kotak penalti dan Bayern pun mendapatkan hadiah tendangan penalti dari titik putih. Robert Lewandowski yang diberikan kepercayaan untuk mengeksekusi tendangan tersebut mampu menuntaskan tugasnya dengan baik di menit ke-10 tersebut.

Suasana laga Bayern vs Chelsea. Twitter Bayern

Tak puas unggul 1-0, Bayern kembali menggandakan keunggulan mereka 14 menit dari gol Lewandowski tersebut. Kali ini giliran Ivan Perisic yang mencatatkan namanya di papan skor dan memberikan Bayern keunggulan 2-0 di babak pertama itu.

Chelsea pun sebenarnya sempat mencoba membalas. Namun, gol mereka baru tercipta ketika laga babak pertama ingin berakhir. Tepatnya adalah Tammy Abraham yang dapat mencetak gol untuk Chelsea di menit 44.

Skor 2-1 pun pada akhirnya bertahan hingga babak pertama berakhir. Skor tersebut jelas sangat menguntungkan Bayern karena kini secara agregat Bayern sudah unggul 5-1 atas skuad asuhan Frank Lampard tersebut.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pergerakan permainan masih tak berubah. Bayern masih mendominasi dan Chelsea terlihat masih kesulitan menemukan permainan terbaiknya di leg kedua 16 besar Liga Champions 2019-2020 tersebut.

Karena hal itu, maka Bayern lagi-lagi tampik jauh lebih baik. Alhasil, Bayern pun dapat mencetak gol ketiganya di laga tersebut. Gol ketiga Bayern pun dipersembahkan oleh Corentin Tolisso ketika laga memasuki menit 76.

Suasana laga Bayern vs Chelsea. Twitter Bayern

Tak puas unggul 3-1, Bayern kembali menambahkan koleksi golnya. Lagi-lagi Lewandowski menunjukkan kehebatannya. Jika gol pertama ia ciptakan dari titik putih, maka kali ini gol keduanya ke gawang Chelsea diciptakan melalui permainan terbuka di menit 83.

Skor 4-1 itu pun bertahan hingga pertandingan usai. Dengan begitu, Bayern yang menang secara agregat dengan skor 7-1 mampu terus melaju ke perempatfinal Liga Champions dan Chelsea dipastikan terhempas dari kompetisi tersebut.

Berikut Susunan Pemain:

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Thiago; Serge Gnabry, Thomas Muller, Ivan Perisic; Robert Lewandowski.

Subs: Sven Ulreich, Ron-Thorben Hoffmann, Alvaro Odriozola, Niklas Sule, Javi Martinez, Philippe Coutinho, Michael Cuisance, Lucas Hernandez, Corentin Tolisso, Malik Tillman, Jamal Musiala, Bright Arrey-Mbi.

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson; Ross Barkley, N'Golo Kante, Mateo Kovacic; Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Mason Mount.

Subs: Kepa Arrizabalaga, Jamie Cumming, Antonio Rudiger, Olivier Giroud, Michy Batshuayi, Fikayo Tomori, Armando Broja, Henry Lawrence, Ian Maatsen, Lewis Bate, Dynel Simeu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini