Messi Dirumorkan ke Inter Milan, Bartomeu: Ia Pensiun di Barcelona!

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 51 2257771 messi-dirumorkan-ke-inter-milan-bartomeu-ia-pensiun-di-barcelona-c4nl2syPnw.jpg Messi salah satu legenda besar Barcelona. (Foto: @FCBarcelona)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sama sekali tidak panik meski sang megabintang, Lionel Messi, dirumorkan akan membelot ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2020. Bartomeu meyakini La Pulga –julukan Messi– akan menutup karier sepakbolanya bersama Barcelona dalam tiga atau empat tahun ke depan.

Saat ini Messi yang berusia 33 tahun, memiliki kontrak hingga 30 Juni 2021 bersama Barcelona. Meski kontraknya hanya tersisa kurang dari satu tahun, belum ada tanda-tanda Messi akan memperpanjang masa bakti bersama Blaugrana –julukan Barcelona.

Lionel Messi

Karena itu, isu Messi pindah ke Inter Milan berembus kencang dalam beberapa minggu terakhir. Sejumlah tanda La Pulga akan hengkang ke Inter pun sudah terlihat.

Baru-baru ini, ayah Messi yakni Jorge Messi membeli rumah di Kota Milan. Kemudian, siluet Messi muncul sebagai iklan promosi laga Inter Milan vs Napoli pada Rabu 29 Juli 2020 dini hari WIB.

Selain itu, alasan lain yang membuat Messi akan pindah ke Inter Milan karena ingin melanjutkan dinasti Argentina di Nerazzurri –julukan Inter. Semenjak Inter berdiri pada 1908, pemain asing terbanyak yang pernah digunakan Nerazzurri berasal dari Argentina, negara asal Messi.

BACA JUGA: Kepindahan Lionel Messi ke Inter Milan Bukan Hal Mustahil Terjadi

Tercatat sudah ada 48 pemain Argentina yang pernah dan masih berseragam Inter. Pemain-pemain itu pun memberi kontribusi besar atas kesuksesan Inter.

Ketika Inter meraih treble winner pada 2009-2010, sebanyak empat pemain asal Argentina ambil bagian. Sebut saja kapten Javier Zanetti, Walter Samuel, Esteban Cambiasso dan top skor Diego Milito.

Javier Zanetti

(Javier Zanetti mantan kapten Inter Milan)

“Bukan hanya saya yang mengatakan. Messi mengatakan sendiri ingin menyelesaikan karier sepakbolanya di Barcelona,” kata Bartomeu mengutip dari Sportskeeda, Kamis (6/8/2020).

“Saya tidak ragu, Messi akan akan pensiun dalam tiga hingga empat tahun depan di Barcelona. Messi sudah menjelaskannya dengan cara yang lantang. Ia di sini sejak kecil dan paham betul sejarah dari klub ini,” lanjut Bartomeu yang kembali maju di pencalonan presiden Barcelona tahun depan.

Semenjak naik ke tim senior Barcelona pada 2004, Messi telah menghadirkan 34 trofi bagi publik Estadio Camp Nou. Messi pun tercatat sebagai top skor sepanjang masa Barcelona yakni lewat koleksi 633 gol dari 729 penampilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini