Penyebab Manajemen Arema FC Bidik Pelatih Asing untuk Gantikan Posisi Mario Gomez

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 49 2258109 penyebab-manajemen-arema-fc-bidik-pelatih-asing-untuk-gantikan-posisi-mario-gomez-YIuyyQekg0.jpg Mario Gomez saat diperkenalkan sebagai pelatih Arema FC. (Foto: @AremaFCOfficial)

MALANG – Setelah Mario Gomez mundur dari kursi pelatih Arema FC, manajemen Singo Edan –julukan Arema FC– langsung mencari penggantinya. Sederet nama pun telah dikantongi manajemen sebagai kandidat pengganti pelatih kepala Singo Edan.

Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan nama-nama tersebut terdiri dari pelatih asing maupun lokal. Namun, menurut Ruddy, jika pelatih asing yang dipilih maka akan berpengaruh kepada nilai pasar sponsor yang telah menjalin kerjasama dengan Arema FC.

Mario Gomez

(Mario Gomez (tengah) saat masih pimpin skuad Arema FC)

“Kalau bisa asing dengan lisensi minimal A AFC. Soalnya ada nilai market dengan sponsor,” ujar Ruddy pada Kamis (6/8/2020).

Menurutnya, keberadaan pelatih kepala menjadi hal penting, sehingga pihak manajemen terus berupaya bergerak cepat mencarikan penggantinya.

”Sementara, kita kejar cari pelatih kepala dulu. Baru bicara soal komposisi pemain. Diskusi dengan pelatih kepala mana pemain yang disuka mana yang tidak, tergantung dia,” tutur pria kelahiran Madiun ini.

Sementara untuk menjalankan program tim, saat ini Arema FC mempercayakan kepada tiga asisten pelatih yakni Charis Yulianto, Singgih Pitono, dan Kuncoro.

Secara terpisah, asisten pelatih Charis Yulianto mengaku tak mempermasalahkan langkah yang diambil manajemen tim. Pihaknya mengaku siap mengemban amanah sementara waktu guna mengisi jabatan kekosongan pelatih kepala.

BACA JUGA: Arema FC Dapat Sponsor dari Situs Judi Online?

”Sejauh ini tidak ada masalah. Kita masih jalanin program latihan seperti sebelumnya. Kita tetap semangat terus latihan. Selebihnya kita tunggu arahan dari direksi,” ucap Charis.

Mantan pemain belakang Tim Nasional Indonesia itu memastikan masih terus berkoordinasi dengan staf kepelatihan lainnya guna meneruskan program yang telah disusun.

"Kami terus berkoordinasi dengan Coach Kuncoro dan Coach Singgih. Meski tanpa pelatih kepala, kami harus bisa menyikapi. Sejauh ini kami meneruskan apa yang sudah diberikan pelatih kepala sebelumnya," pungkasnya.

Sebelumnya, pelatih Arema FC Mario Gomez mengundurkan diri pascaadanya Surat Edaran Keputusan PSSI nomor 48 dan 53 terkait renegosiasi kontrak yang berujung pemotongan 50 persen nilai kontrak, akibat pandemi Covid-19.

Jonathan Bauman

(Jonathan Bauman juga tinggalkan Arema FC)

Manajemen Arema FC mengaku diskusi rekontrak dengan pelatih berkebangsaan Argentina tersebut berjalan buntu. Selain Gomez, Arema FC juga ditinggal pelatih fisik Marcos Gonzalez dan Jonathan Baumann yang sama- sama berkebangsaan Argentina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini