Peminjaman Berakhir, Smalling Sedih Tak Bisa Bela AS Roma di Liga Eropa

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 05:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 51 2257085 peminjaman-berakhir-smalling-sedih-tak-bisa-bela-as-roma-di-liga-eropa-dqnoucFgJ8.jpg Chris Smalling pulang ke Man United (Foto: AS Roma)

ROMA – Masa peminjaman Chris Smalling di AS Roma dipastikan berakhir. Bek berkebangsaan Inggris itu akan kembali ke Manchester United dalam waktu dekat. Ia mengaku sedih karena tidak bisa membela I Lupi pada lanjutan Liga Eropa 2019-2020.

Seperti diketahui, AS Roma meminjam Chris Smalling selama semusim dari Man United. Dalam kesepakatan, klub asal Ibu Kota Italia itu tidak memiliki kewajiban untuk mempermanenkan sang pemain pada akhir masa peminjaman.

Chris Smalling memang harus rela dipinjamkan ke Italia seiring kedatangan Harry Maguire pada musim panas 2019. Ia menjadi pilihan kesekian dari manajer Ole Gunnar Solskjaer setelah kompatriotnya di Tim Nasional (Timnas) Inggris itu, Eric Bailly, dan Victor Lindelof.

Baca juga: Man United Berencana Panggil Pulang Chris Smalling dari AS Roma

Chris Smalling dipinjam AS Roma semusim (Foto: Twitter/@OfficialASRoma)

Situasi itu tidak membuat Chris Smalling berkecil hati. Pemain berusia 30 tahun itu menunjukkan kinerja apik bersama skuad arahan Paulo Fonseca. Selain tangguh di belakang, ia sanggup mengemas tiga gol dalam 37 penampilan di Liga Italia 2019-2020.

AS Roma sempat ingin membuat peminjaman tersebut menjadi permanen. Sayangnya, kedua kesebelasan gagal mencapai kata sepakat. Setan Merah bahkan tidak mengizinkan Chris Smalling untuk membela Giallorossi pada Liga Eropa 2019-2020, sesuatu yang membuatnya kecewa.

“Saya sedih karena tidak bisa mengakhiri apa yang sudah dimulai bersama-sama pada musim ini. Merasakan cinta yang ditunjukkan tifosi pada saya dalam waktu singkat, sungguh spesial, dan tidak akan terlupakan,” cuit Chris Smalling lewat akun Twitter @ChrisSmalling, Rabu (5/8/2020).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dan mendoakan yang terbaik kepada semua pemain dan staf untuk laga melawan Sevilla. Daje Roma!” sambung suami dari Sam Cooke tersebut.

Walau akan kembali ke Man United, AS Roma masih punya kemungkinan untuk merekrut Chris Smalling secara permanen. Sebab, bursa transfer musim panas 2020 sudah dibuka dan akan tutup pada Oktober mendatang.

Keinginan Man United memulangkan Chris Smalling secepat mungkin tidak terlepas dari kepentingan di Liga Eropa 2019-2020. Kedua kesebelasan berpotensi untuk bertemu pada babak perempatfinal, andai mampu melewati lawan masing-masing pada 16 besar.

Klub yang dimiliki James Palotta itu harus belajar banyak kepada Inter Milan. Lobi yang dilancarkan Nerazzurri sanggup meluluhkan hati Man United guna mendapatkan Alexis Sanchez secara gratis. Pemain asal Cile itu bahkan mungkin saja diturunkan andai kedua kesebelasan bertemu di Final Liga Eropa 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini