Cerita Pemain Asing PSM Makassar Selamat dari Ledakan Dahsyat di Beirut

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 49 2257649 cerita-pemain-asing-psm-makassar-selamat-dari-ledakan-dahsyat-di-beirut-Z0rP4mHLqj.jpg Hussein El Dor berada paling kanan (Foto: Istimewa)

MAKASSAR - Pemain asing PSM Makassar, Hussein El Dor, selamat dari maut, meski berada dekat dari lokasi ledakan di Ibu Kota Lebanon, Beirut. Hal itu diungkapkan Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim di Makassar, Sulawesi Selatan.

Hussein yang didatangkan pada awal musim ini bermain sebagai bek untuk PSM. Pemain kelahiran Pantai Gading itu pindah ke Lebanon pada usia lima tahun.

Sulaiman menyatakan pemain asing PSM Makassar asal Lebanon itu selamat dari maut dalam peristiwa ledakan dahsyat yang mengguncang Ibu Kota Lebanon tersebut. Hussein menyampaikan sendiri kondisinya di Lebanon sekarang melalui whatsapp.

Ledakan di Lebanon (Foto: Twitter/@Tommynival)

"Kami terima hal tersebut disampaikan Hussein El Dor melalaui pesan singkat Whatsapp ke media officer PSM Makassar," kata Slaiman kepada wartawan di Makassar Rabu (5/8/2020).

Sulaiman menyatakan Hussein berada dekat dari lokasi terjadinya ledakan, tetapi ia secara mengejutkan selamat. Sulaiman pun menilai kuasa Tuhan telah menyelamatkan Hussein.

BACA JUGA: Bali United Mainkan 3 Laga Sisa Piala AFC 2020 di Vietnam

"Saat peristiwa ledakan itu terjadi sangat dekat dari lokasi kejadian namun berhasil selamat dalam musibah itu, hanya Tuhan yang tahu bagaimana bisa kembali ke rumahnya," jelas Sulaiman.

Sulaiman pun berharap seluruh orang mendoakan Beirut, terutama bagi para korban tewas dan luka-luka. Pasalnya, ledakan itu membuat Beirut hancur dan luluh lantak.

Ledakan dahsyat itu terjadi di gudang penyimpanan amunium nitrat di Pelabuhan Beirut. Ledakan terjadi sebanyak dua kali, sehingga menghancur sebagian besar bangunan di sekitarnya.

Lewat video amatir yang tersebar luas di media sosial, ledakan pertama menimbulkan asap putih menyerupai tanaman jamur membumbung ke atas. Kemudian, ledakan kedua yang jauh lebih dahsyat pun terjadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini